CSR Perusahaan Juga Mesti Mengakomodir Mutu Pendidikan & Kesehatan masyarakat 

0
319
Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari

LINTASKAPUAS | SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Markus Jembari menghimbau kepada seluruh perusahaan yang berinvestasi di kabupaten Sintang agar dalam penyaluran Corporate social responsibility(CSR) juga memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan masyarakat.

 

“Selama ini, dari sekian banyak perusahaan, penyaluran CSR nya masih terfokus pada Infrastruktur, dan sosial masyarakat dimana perusahaan berinvestasi, ” ungkapnya kepala lintaskapuas.com kemarin.

 

Menurut Legislator Daerah Pemilihan Sintang Dedai, Kelam Permai dan Sungai Tebelian ini bahwa penyaluran CSR, perusahaan masih terfokus pada Infrastruktur. padahal sektor pendidikan dan kesehatan juga merupakan salah satu poin penting dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Sintang.

“Jadi, kedepannya kita berharap kepada seluruh perusahaan yang berinvestasi di kabupaten Sintang ini juga ikut berkontribusi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat Sintang, ” tegasnya.

 

Politisi partai Demokrat kabupaten Sintang ini juga menyampaikan bahwa meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi tugas bersama oleh semua pihak demi kesejahteraan masyarakat.

 

“Keterlibatan Pihak perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat merupakan salah bentuk komitmen perusahaan ikut berperan aktif menyelesaikan permasalahan pendidikan dan kesehatan yang menjadi program pemerintah kabupaten Sintang, ” jelasnya.

 

Markus Jembari berharap kedepannya, Pihak perusahaan khususnya Perusahaan Sawit yang berinvestasi diwilayah kabupaten Sintang, bisa berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten Sintang untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat seiring dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sintang. ” harapan kita bersama semoga Pihak perusahaan bisa berkolaborasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Sintang untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, “pungkasnya(Link)