Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Gang Pandan Hangus Terbakar

0
511
Saat petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api. (Foto Ist)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Diduga akibat arus pendek atau Korsleting listrik. Sebuah rumah milik warga di Jalan Gatot Subroto, Gang Pandan, Desa Payakumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Rabu malam (05/08/2020) sekitar pukul 23.00 WIB, hangus terbakar.

Berdasarkan informasi, rumah tersebut milik pensiunan PNS Dinas PUTR, Bidang Cipta Karya (CK) Mouritius atau yang biasa disapa dengan panggilan pak Momo.

Kapolres Ketapang melalui Kabag Ops Polres Ketapang AKP Meidianto yang saat itu berada di TKP membenarkan tentang kejadian peristiwa kebakaran salah satu rumah warga yang berada di Gang Pandan tersebut serta menjelaskan kronologis kejadian.

“Pada pukul 23.00 WIB. Korban bersama keluarga (Istri dan 3 orang anak) sedang berada di dapur, tiba-tiba mencium bau kabel terbakar dari arah kamar anaknya, saat didatangi ke kamar tersebut ternyata sudah terdapat banyak asap dan api yang besar, kemudian api menyebar dengan cepat ke bagian dalam rumah dan korban bersama keluarganya pergi keluar meninggal kan rumah,” jelas AKP Meidianto Kamis (06/08/2020) dini hari.

Diakui Meidianto, Api dapat dipadamkan sekitar pukul 24.00 WIB dengan menggunak 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Yayasan BPAS, BPK dan Damkar Pemda Ketapang serta bahu membahu masyarakat.

Ia menambahkan, dalam kejadian peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada Korban jiwa (Nihil), namun kerugian berkisar ratusan juta rupiah, untuk sementara dugaan terjadi kebakaran akibat hubungan listrik arus pendek atau korsleting listrik,” terangnya.

Sementara itu pemilik rumah (Korban) Mouritius mengatakan , saat ditemukan api sudah membesar dan sempat dilakukan upaya pemadaman oleh keluarga korban namun tidak berhasil.

“Kami sudah berupaya melakukan pemadaman namun api yang sangat besar membuat kita panik dan langsung keluar menyelamatkan diri, hanya mobil dan motor saja yang bisa diselamatkan selebihnya semua hangus terbakar,” katanya. (Ags Fy)