DPRD Sahkan Melkianus Sebagai Wakil Bupati Sintang

0
43

Bupati Sintang, Jarot Winarno musnahkan Surat Suara Calon Wakil Bupati Secara simbolis setelah DPRD Sintang menetapkan Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang menggelar Sidang Paripurna Penetapan Wakil Bupati Sintang, Melkianus jadi Wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021-2026.

Penetapan tersebut digelar setelah proses pemilihan calon Wakil Bupati selesai dengan perolehan suara terbanyak diraih oleh calon nomor urut 1 atas nama Melkianus.

Sidang Paripurna Penetapan Wakil Bupati Sintang tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny yang disaksikan langsung Bupati Sintang, seluruh anggota Dewan serta Pimpinan Forkompinda dan sejumlah Kepala OPD Pemda Sintang, Jumat (5/ 8/2022).

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny beserta anggotanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta Sidang Paripurna yang telah hadir dalam acara Rapat Paripurna penetapan Wakil Bupati Sintang sisa masa jabatan 2021-2026.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilaksanakan pada sidang paripurna diikuti 39 anggota dewan pada Jumat (5/8/2022) pagi hari pukul 10.00 Wib calon Wakil Bupati Sintang nomor urut 1 memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 33 suara.

Setelah ditetapkan DPRD Sintang sebagai Wakil Bupati, maka hasil penetapan tersebut akan dikirim ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Kalimantan Barat.

“Hasil penetapan Wakil Bupati ini akan kita kirim ke Kementerian melalui Gubernur. Kita berharap sebelum tanggal 17 Agustus 2022, Kemendagri sudah mengeluarkan SK Wakil Bupati Sintang,” harap Ronny.

Terkait dengan pelantikan Wakil Bupati, menurut Ronny akan dilantik oleh Gubernur diwakili oleh Bupati Sintang. Sementara, Wakil Bupati Sintang terpilih, Melkianus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan terlaksana pemilihan Wakil Bupati Sintang.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Sintang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mendampingi Bupati Sintang dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ia juga mengaku akan siap melanjutkan tugasnya sebagai Wakil Bupati Sintang dengan semaksimal mungkin, “kalau untuk program prioritas pasti ada, namun untuk program prioritas ini harus koordinasi terlebih dahulu dengan Bupati,” ucapnya.

Melki juga memiliki najar setelah dilantik, maka yang pertama dilakukan adalah melakukan silaturahmi ke kampung halaman keluarga besar Mendiang Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudianto.

“Selain itu, silaturahmi ke sejumlah partai politik dan kepada sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan serta pimpinan lembaga lainnya dalam rangka supaya sintang tetap kondusif, damai. Karena kita tahu bersama bahwa Sintang ini merupakan rumah besar kita bersama oleh sebab itu harus kita jaga,”pungkasnya.