Pemilihan Wakil Bupati Sintang, Melkianus Raih Suara Terbanyak

0
24
Pemungutan Suara pemilihan Wakil Bupati Sintang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Pemilihan Wakil Bupati Sintang pengganti sisa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026, suara terbanyak diraih oleh calon nomor urut 1 atas nama Melkianus.

Dua nama calon Wakil Bupati atas atas nama Melkianus dan Hardoyo tersebut dipilih langsung seluruh anggota DPRD Sintang berlangsung di ruang Sidang Utama DPRD Sintang, Jumat (5/8/2022).

Hasil pemilihan Calon Wakil Bupati Sintang tersebut, calon nomor urut 1 atas nama Melkianus meraih 33 suara dan calon Wakil Bupati Sintang nomor urut 2 atas nama Hardoyo meraih 6 suara.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan proses pemilihan Calon Wakil Bupati Sintang hingga selesai.

“Sidang Paripurna ini merupakan tahapan akhir dalam proses pemilihan calon Wakil Bupati Sintang, prosesnya berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun,” ucap Ronny.

Ia mengatakan dengan telah berakhirnya proses pemilihan Wakil Bupati Sintang tersebut, untuk tahap selanjutkan akan menggelar sidang paripurna penetapan Wakil bupati Sintang terpilih.

“Pemilihan Wakil Bupati sudah selesai, maka untuk tahap selanjutnya akan langsung segera kita gelar sidang paripurna penetapan Wakil Bupati terpilih langsung sore ini dan hasil penetapan ini akan langsung dikirim ke Kementerian dalam negeri melalui Gubernur Kalimantan Barat,” jelas Ronny.

Ronny juga menyampaikan dengan telah dilaksanakannya pemilihan Wakil Bupati Sintang tersebut, maka tugas DPRD Sintang sudah berakhir. “Untuk pelantikannya sendiri kita menunggu instruksi dari Pemerintah Provinsi,” katanya.

Politisi muda Nasdem ini berharap, dengan terpilihnya wakil Bupati Sintang, diharapkan ke depannya bisa berdampingan bersama Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk bersama-sama melanjutkan visi-misi yang sudah ditetapkan menuju Sintang yang lebih baik,” harapnya.

Sementara, Calon Wakil Bupati terpilih, Melkianus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Sintang yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya, untuk mendampingi Bupati Sintang melanjutkan roda pemerintahan hingga jabatan berakhir

“Dengan hasil ini, saya mohon doa kepada seluruh pihak serta masyarakat Kabupaten Sintang agar bisa mendampingi pak Bupati menjalankan sisa masa jabatannya,” pungkas Melkianus.