Gelar Patroli PPKM Skala Besar, Polres Ketapang dan Jajaran Kembali Bagikan Paket Sembako ke Pedagang Kecil

0
122

*Kapolres Borong Jualan Pedang*

Kapolres Ketapang AKBP. Wuryantono saat memberikan paket sembako ke Pedagang Kecil. (Foto Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Dalam upaya penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi, Kepolisian Resor (Polres) Ketapang bersama Polsek jajaran menggelar patroli skala besar, Jum’at (23/07/2021) malam. Kegiatan tersebut Dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP. Wuryantono, yang diikuti, anggota Polres Ketapang, anggota Kodim 1203 Ketapang, anggota Sat Pol PP, BPBD dan petugas dinas perhubungan.

Pada kegiatan patroli PPKM tersebut, Kapolres Ketapang bersama pejabat utama Polres ketapang membagikan 50 paket sembako kepada para pedagang asongan dan pedagang makanan kecil yang berjualan di sepanjang jalan protokol Kota Ketapang. Tak hanya membagikan sembako pria berpangkat Melati Dua tersebut juga memborong barang jualan pedagang.

“Sesuai arahan Bapak Kapolri, patroli skala besar ini kita laksanakan dalam rangka penegakan PPKM ditengah masyarakat secara humanis, dalam kegiatan ini polres juga memberikan bantuan sosial berupa 50 paket sembako sedangan polsek jajaran juga secara serentak membagikan total 95 paket sembako,” ujar Kapolres Ketapang, AKBP. Wuryantono, Sabtu (24/07).

Lanjutnya, tak hanya itu, Kita juga memborong jualan para pedagang yang kita jumpai malam hari ini, sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat khususnya kepada para pedagang kecil yang terdampak oleh penurunan perekonomian disaat pandemi.

Kapolres berjanji bantuan sosial ini akan disalurkan secara rutin kedepannya dengan harapan dapat membantu meringankan beban perekonomian para pedagang kecil ditengah kesulitan perekonomian di masa pandemi.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, semoga bermanfaat dapat membantu kebutuhan hidup sehari hari pada saudara saudara kita yang kurang mampu,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau, agar para pedangan dan masyarakat lainnya dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona dengan menjalankan protokol kesehatan melalui kegiatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan massa serta mengurangi mobilisasi.

“ Untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona, kami mengimbau masyarakat selalu menaati protokol kesehatan saat beraktivitas,” tukasnya. (Agsfy)