Jeffray Edward Ajak Pemuda Batak Bersatu Rawat Kebhinekaan Sintang

0
172
Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Jeffray Edward mengajak seluruh Anggota dan Pengurus Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sintang untuk ikut berperan aktif merawat keberagaman yang ada di kabupaten Sintang.

“Keberagaman suku etnis, ras, dan agama, merupakan aset yang harus di rawat dan dijaga karena dengan perbedaan itulah yang membuat kehidupan kita ini berwarna seperti pelangi, ” ungkap Jeffray Edward saat ditemui LINTASKAPUAS.com usai acara pelantikan Pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sintang, kemarin.

Jeffray Edward yang juga merupakan Dewan Kehormatan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sintang ini juga mengajak Pemuda Batak Bersatu bersinergis serta siap berkolaborasi dengan organisasi masyarakat(Ormas) yang ada di kabupaten Sintang serta saling tolong menolong antar sesama.
“Dengan dilantiknya kepengurusan Pemuda Batak Bersatu (PBB)Kabupaten Sintang brarti sudah siap mengabdikan dirinya untuk bersama-sama ikut membangun Sintang yang lebih maju lagi, “ungkap.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sintang ini juga mengatakan bahwa diera tekhnologi semakin canggih saat ini, sejatinya para pemuda sudah memposisikan dirinya berada di poros tengah karena saat ini bukan lagi melawan penjajah, sehingga pemuda dituntut untuk terlibat aktif dalam pembangunan khususnya di kabupaten Sintang.

“Harapan kita Pemuda di kabupaten Sintang ini bisa memberikan kritikannya secara objektif demi kemajuan pembangunan. sebagaimana disampaikan tadi bahwa pemuda sebagai poros tengah melakukan kritik atau dukungan kepada pemerintah adalah wujud nyata peran pemuda sampai hari ini tetap konsisten mengawal perjalanan panjang peradaban ini, ” papar nya.

Dalam kesempatan tersebut, Legislator Daerah pemilihan Sintang 3 ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas di deklarasikan nya Pemuda Batak Bersatu di kabupaten Sintang.
“Dengan terbentuknya organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) diharapkan bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sintang yang kita cintai ini. dan kita berharap PBB ini bisa berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten Sintang ini, ” pungkas Jeffray.