Jika Mau Komplain Silahkan ke Pengcab Olahraga Masing-Masing

0
298
Ketua KONI Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab

LINTASKAPUAS | SINTANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang, Chomain Wahap mengatakan bahwa untuk menentukan atlet yang akan ikut berkompetisi dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar pada November 2022 mendatang semua ditentukan oleh pengurus cabang olahraga masing-masing.

“Kalau ada atlet yang Komplain karena namanya tidak masuk menjadi atlet Porprov mewakili Kabupaten Sintang silahkan langsung kepada pengurus cabang olah raga masing-masing,” ungkap Chomain saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis (1/9/2022).

Menurut Chomain, kewenangan KONI Sintang hanya menerima dan menginput data-data atlet yang masuk dari masing-masing Pengurus Cabang (Pengcab).

“Jadi untuk menentukan by name dan by number atlet itu bukan kewenangan KONI. Tugas KONI itu hanya menginput nama-nama yang diajukan oleh masing-masing Cabang Olahraga untuk dimasukkan kepada KONI Provinsi,” jelas Comain.

“KONI,” lanjut Chomain “Intinya hanya menargetkan medali emas dalam setiap kejuaraan tanpa bisa mengintervensi siapa yang layak diikut sertakan. KONI punya komitmen siapapun yang diusulkan masing-masing Pengcab harus atlet yang berpotensi meraih medali emas. Jadi sekali lagi kita tidak bisa mengintervensi sebab itu kewenangan masing-masing Pengcab,” jelasnya.

Dikatakan Chomain Porprov yang akan digelar November mendatang merupakan ajang pembuktian pembinaan cabang olahraga untuk mendapatkan medali emas bukan ajang uji coba.

“Kalau ajang ujicoba bukan pada Porprov tapi waktu Kejurprov. Jadi hari ini kita berbicara pada atlet yang kemungkinan besar menyumbangkan medali emas. Balap motor dari empat medali yang diperebutkan kita menargetkan empat medali emas. Jadi atlet yang disampaikan IMI ke KONI itu rasional untuk IMI Sintang merebut medali emas,” ucap Chomain.