Kapolres dan Forkopimda Ketapang Ikuti Upacara Puncak Hari Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual

0
63

Sesi foto bersama usai kegiatan upacara secara virtual. (Foto Ags)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Kepolisian Resort (Polres) Ketapang mengikuti upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 secara virtual di halaman Mapolres Ketapang, Jalan Brigjend Katamso Sukaharja Ketapang, Selasa (05/07/2022) pagi. Peringatan puncak Hari Bhayangkara kali ini dipusatkan di Lapangan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dengan diikuti jajaran Polda serta Polres se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Dakam kegiatan kali ini, Polres Ketapang sendiri mengikuti kegiatan secara virtual yang dihadiri langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustopa., Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, dan unsur forkopimda lainnya serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat purnawirawan Polri, dan tamu undangan.

Dalam Sambutannya Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76.

“Atas nama bangsa dan rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 76, serta terimakasih atas pengabdiannya menjaga serta melayani masyarakat hingga satuan terkecil di Indonesia yaitu sampai pelosok desa,” ucap Prisiden.

Lanjut Presiden menjelaskan, bahwa 58 persen Tindakan prilaku Polri sudah sesuai dengan tujuan presisi, yang mana menurutnya hal Ini merupakan bentuk apresiasi kepada institusi polri atas kinerja dan pengabdiannya selama ini.

“Maka dari itu, kita berharap Polri dapat terus menjaga kualitas dan profesionalisme,” harapnya.

Selain itu, Presiden Jokowi menegaskan Polri harus siaga dalam perubahan global yang tidak pasti, termasuk kejahatan digital yang semakin marak.

“Masih banyak Agenda Nasional dan Internasional yang sedang menjadi prioritas Polri, diantaranya adalah perpindahan Ibu kota baru tentunya perlu penataan baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.
Selanjutnya kegiatan internasional G 20, Polri harus menjamin keamanan kepada pemimpin dunia yang akan datang dan selama berada di Indonesia. Yang tidak kalah penting adalah pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, kami harap polri sebagai garda terdepan pengaman dapat memastikan pesta demokrasi berjalan dengan tertib dan sesuai prosedur,” tutupnya. (Ags)