Kapolsek Tumbang Titi Gencarkan Vaksin Cegah PMK

0
52

Foto saat melakukan vaksinasi terhadap salah satu hewan ternak warga di Desa Sengkaharak. (Foto PTT)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Kepolisian Sektor (Polsek) Tumbang Titi Polres Ketapang menggelar kegiatan Vaksinasi terhadap hewan ternak Sapi guna mencegah Penyakit Mulut dan Kuku, (PMK), Kamis (30/06/2022).
Tak hanya gencar menggelar kegiatan vaksinas, Polsek Tumbang Titi juga kerap melakukan pendampingan dalam kegiatan vaksin terhadap hewan ternak warga.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tumbang Titi, IPTU Sri Marjana mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang kerap digelar pihaknya dalam rangka mencegah penyakit hewan ternak Sapi (PMK) yang mewabah saat ini.

“Kegiatan ini dalam rangka mencegah PMK yang terjadi pada hewan ternak warga, apalagi sekarang menjelang hari raya Idul Adha tentunya hewan yang diqurbankan harus sehat,” ungkapnya.

Sri Marjana menjelaskan, ada sebanyak 33 ekor hewan ternak Sapi milik warga di Desa Sengkaharak, Kecamatan Tumbang titi, Kabupaten Ketapang yang mendapat vaksin jenis Altopor.

“Untuk jenis vaksin nya, kita menggunankan Altopor. Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan pihak Distanakbun dan BPP Tumbang Titi,” terangnya.

Sri Marjana menambahkan, selain kerap melakulan kegiatan vaksinasi, dirinya juga gencar memerintahkan anggota untuk melakukan pendampingan pada saat memberikan vaksin kepada hewan ternak warga.

“Kegiatan ini gencar dilakukan anggota, seperti melakukan sosialisasi, pengecekan hingga pendampingan pada saat memberikan vaksin kepada hewan ternak sapi milik warga,” tukasnya. (Ags)