Ketua DPRD Ajak Pemuda Batak Bersatu Sama-Sama Membangun Sintang

0
60
Jajaran Pengurus Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sintang

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Ronny mengajak seluruh kader Pemuda Batak bersatu yang baru dilantik untuk ikut sama-sama membangun Sintang lebih baik.

 

“Harapan kita bersama, dengan dilantiknya kepengurusan baru organisasi Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Pemuda Batak Bersatu(PBB) Kabupaten Sintang, dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan ide yang positif demi untuk kemajuan pembangunan kabupaten Sintang yang kita cintai ini, ” ungkap Florensius Ronny saat ditemui Lintaskapuas.com usai acara pelantikan DPC Pemuda Batak bersatu (PBB) Sintang di Pendopo bupati, Sabtu(3/12/2022)

 

Politisi Partai Nasional Demokrat(Nasdem) Kabupaten Sintang ini juga mengatakan bahwa ikatan persaudaraan masyarakat Batak dikenal sangat kuat, yang diikat dengan adat istiadat yang kental.

 

“Masyarakat Batak itu memiliki Tingkat kesolidan dan ikatan persaudaraan sangat kuat, rasa memiliki antara satu dengan lainnya itu ibarat sebuah keluarga yang menjadikannya sebagai ikatan yang nyaris tak tergoyahkan dan memberikan kenyamanan dimana pun mereka berada, itu lah orang Batak, ” ucap Florensius Ronny.

 

Beranjak dari filosofi tesebut, Legislator Daerah Pemilihan Sintang III, Dedai, Kelam Permai dan Sungai Tebelian ini berharap kepada seluruh Pemuda Batak bersatu Kabupaten Sintang bisa membangun sinergitas antar sesama organisasi masyarakat yang ada di kabupaten Sintang.

 

Ia juga menyampaikan Dengan kepengurusan baru Pemuda Batak Bersatu(PBB) Kabupaten Sintang tersebut diharapkan mampu meningkatkan soliditasnya baik dalam internal berorganisasi maupun diluar organisasi.

 

“Untuk kepengurusan baru segera susun program kerja nyata yang beriringan sesuai dengan program pemerintah kabupaten Sintang, karena sinergitas dan harmonisasi hubungan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan ini lah yang mampu mewujudkan harapan dan cita-cita kita bersama demi Sintang yang lebih baik dan maju, ” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD termuda Se-Indonesia ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Pemuda Batak bersatu (PBB) Kabupaten Sintang masa bakti 2022-2027.

 

“Untuk kepengurusan baru, saya ucapkan selamat dan sukses semoga di organisasi Pemuda Batak Bersatu bisa menjalankan roda organisasinya sesuai dengan AD/ART yang sudah dibuat serta bisa memberikan kontribusi nyata demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sintang kedepannya.