Ketua Komisi A DPRD Sintang Saksikan Penyaluran BLT ADD Desa Nanga Mau

0
581
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa oleh Ketua Komisi A DPRD Sintang, Joe Santosa didampingi Camat, Polsek dan Koramil Kayan Hilir

LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Joe Santosa menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Anggaran Dana Desa(BLT-ADD) Desa Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang, Senin(6/7/2020).

Kehadiran Legislator Daerah Pemilihan Kayan Hilir-Kayan Hulu tersebut disambut langsung Camat Kayan Hilir, Polsek, Koramil dan masyarakat Penerima BLT ADD di Depan Kantor Desa Nanga Mau.

Santosa dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Nanga Mau agar mematuhi protokol Kesehatan Covid -19 yang ditetapkan Pemerintah.

“Saat ini Kecamatan Kayan Hilir dan Kayan Hulu masih masuk dalam zona Hijau Covid 19 akan tetapi kita tetap waspada dengan tetap menggunakan Masker saat keluar rumah, budayakan Cuci tangan setiap saat dan tetap jaga jarak, ” Ucapnya.

Santosa juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Sintang sudah masuk masa transisi Tatanan Hidup Baru(New Normal Life).
“Artinya, jika sebelumnya pencegahan pemerintah, Aparat TNI dan Polri ikut bersama-sama menjaga dan melakukan penanggulangan bersama masyarakat, namun memasuki New Normal ini kita dituntut Mandiri,” ungkap Santosa.

Dengan memasuki New Normal Lanjut, Santosa, maka kehidupan kita akan kembali produktif. akan tetapi, kehidupan kita ini bukan lagi kehidupan sebelum Pandemi corona melanda. kalau saat kita kembali produktif dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Politisi PKB ini juga mengatakan bahwa Penyaluran BLT merupakan bentuk perhatian besar dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan Pandemi Covid-19.

“Adanya BLT ADD ini untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan Virus Corona ini. semoga dengan adanya bantuan sosial ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat dalam kondisi saat ini, ” paparnya.

Bantuan Sosial yang disalurkan melalui BLT ADD tersebut berupa Sembako, yakni Beras, Gula, minyak Goreng dan dan bahan Pokok dasar lainnya.