Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/TPR Memberikan Motivasi Untuk Melestarikan Kesenian Daerah

0
67
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny foto bersama dengan tim tari Persit Kodim 1206/Psb

LINTASKAPUAS -PUTUSSIBAU – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Rissa Ronny mengapresiasi pelestarian kesenian tari tradisional adat dayak Kalimantan Barat, yang ditunjukkan oleh istri-istri prajurit Kodim 1206/Psb bertempat di GOR Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jum’at (18/02/2022).

“Saya sangat senang sekali melihat kesenian tarian daerah di Kalimantan Barat apalagi tarian ini ditarikan oleh anggota Persit Kodim 1206/Psb. Saya merasa bangga kepada anggota persit jajaran Korem 121/Abw yang sudah mau berlatih tarian-tarian tradisional Kalimantan Barat. Kita berharap semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini bisa melestarikan adat budaya yang ada di Kalimantan Barat, ” kata Raisa Ronny.

Indonesia yang terdiri dari beberapa provinsi memiliki banyak keragaman budaya dari setiap daerah. Salah satunya kesenian tari tradisional adat Dayak yang biasa di tampilkan pada saat penyambutan tamu kehormatan atau pada saat acara lainnya.

Dalam kunjungannya di Kodim 1206/Psb Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Rissa Ronny juga berpesan kepada anggota Persit Kodim 1206/Psb agar terus berlatih dan mengajak anggota persit lainnya untuk melestarikan kesenian daerah agar tetap eksis di tengah terpaan modernisasi dewasa ini.

Selain itu, Rissa Ronny juga menyempatkan diri untuk ikut latihan menari bersama anggota Persit Kodim 1206/Psb.