Kodim 1203/Ktp Gelar Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama BUMN dan Swasta

0
536
Saat praktek pelatihan penegakan disiplin protokol kesehatan. (Foto Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di era new normal atau tatanan kehidupan baru, Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan bersama pihak BUMN dan Swasta. Jum’at, (19/06/2020).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P melalui Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Dedi Indrawan, ST mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang digelar merupakan salah satu kegiatan kodim 1203/ktp dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru.

“Di tengah situasi Pandemi Covid-19 kita semua harus merubah tatanan kehidupan guna memutus mata rantai wabah virus corona yang terus meluas,” ujar Kasdim Jum’at (19/06).

Kasdim melanjutkan, baik secara sosial, prinsip utama dari penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru adalah kita dapat menyesuaikan diri saat beradaptasi di lingkungan sekitar serta membiasakan diri dalam beraktivitas dengan selalu memperhatikan pola hidup sehat, dengan disiplin Protokol Kesehatan, wajib masker, selalu menjaga Jarak dan lain-lainnya.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, kita menyampaikan materi pelatihan tentang penerapan protokol kesehatan new nomal kepada setiap tamu undangan yang nantinya akan menjadi kader penegak disiplin di tempat kerja mereka masing-masing,” jelas Kasdim

Selain itu Kasdim juga berharap dengan penerapan new normal ini, dapat mempercepat penanganan dan pengendalian Covid-19 khusnya wilayah teritorial Kodim 1203/Ktp sehingga benar-benar dapat memutus mata rantai wabah Covid-19, dan yang tepenting dukungan semua pihak termasuk masyarakat. (Ags.Fy)