Komitmen Percantik Kota Ketapang, Dinas Perkim LH Bekerjasama Dengan PLN Dandani Taman Merdeka

0
393
Foto kondisi Taman Merdeka tampak cantik pada saat malam hari, usai didandani oleh Dinas Perkim LH dan PLN Ketapang. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang melalui Dinas Perumahan, Permukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) komitmen untuk terus menata kecantikan wajah Kota Ketapang. Penataan ini dilakukan tidak hanya dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja, akan tetapi juga dengan bekerjasama bersama pihak swasta yang ada di Ketapang.

Seperti baru-baru ini penataan dilakukan pada Taman Merdeka melalui kerjasama dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ketapang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.

Taman yang terletak di Jalan Merdeka Kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan tampak semakin indah dengan pemasangan sejumlah lampu hias di sejumlah titik. Hal inipun menjadikan Taman Merdeka sebagai salah satu alternatif tempat bersantai bagi masyarakat Ketapang.

Kepala Dinas Perkim LH, Dennery saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menata sejumlah fasilitas publik khususnya yang memang menjadi tanggung jawab pihaknya. Termasuk taman-taman yang ada khususnya di wilayah Kota Ketapang.

“Selain taman tanjungpura yang perlahan terus dilakukan penataan, kami baru-baru ini dibantu pihak PLN Ketapang melakukan penataan di taman merdeka. Alhamdulillah dengan pemasangan sejumlah lampu taman tersebut tampak semakin indah,” katanya, Senin (24/5).

Lanjut Dennery menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang selalu komitmen membantu dalam menata kota Ketapang seperti bantuan pot bunga, kursi, hingga tempat sampah di sepanjang trotoar Jalan Jendral Sudirman hingga penataan oleh PLN di Taman Merdeka.

“Terimakasih kepada PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membuat masyarakat semakin banyak alternatif untuk memilih tempat bersantai,” ucapnya.

Dennery berharap, lokasi-lokasi publik yang telah dibangun maupun ditata dengan baik ini agar dapat sama-sama dijaga oleh masyarakat khususnya pengunjung sebagai bentuk guna mewujudkan visi pemerintahan yakni melanjutkan Ketapang maju masyarakat sejahtera selaras dengan misi pemerintahan yakni akselarasi yaitu Ketapang nyaman, cerdas, sehat, peduli dan sejahtera.

“Menjaganya sangat mudah, minimal tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan, ini demi keindahan dan kenyamanan kita bersama,” pintanya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Sinaga mengaku kalau pihaknya menjalin kerjasama dengan Dinas Perkim LH dalam penataan Taman Merdeka tersebut. Diakuinya ada beberapa item penataan yang telah dilakukan pihaknya.

“Kita melakukan penataan ulang taman agar lebih asri dan terawat, penataan pencahayaan taman sehingga saat ini pada malam hari taman bisa menjadi lokasi bersantai masyarakat,” katanya.

Sanggam melanjutkan, selain itu pihaknya juga melakukan perbaikan sarana tempat duduk dan gazebo serta menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum,yang nantinya dapat digunakan masyarakat umum seperti charging motor listrik, dan kebutuhan lainnya. Bahkan ke depan kita rencanakan lokasi dapat menjadi basecamp motor listrik Ketapang.

“Untuk tahun ini CSR kita fokuskan di Taman Merdeka, semoga tahun depan bisa suport untuk pembangunan lainnya di Ketapang,” tukasnya. (Agsfy)