KSU Madani Konsisten Gelar RAT

0
1379
Pendiri dan Penurus Koperasi Serba Usaha Madani Sintang

LINTASKAPUAS.COM, Koperasi Serba Usaha(KSU) Madani merupakan salah satu Koperasi dibawah Binaan Dinas Peindustrian, perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(Disperindagkop & UKM Kabupaten Sintang yang tetap konsisten melaksanakan Rapat Anggota Tahunan(RAT).

Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) Madani, Heri Sugiyono mengatakan bahwa Rapat Anggota Tahunan(RAT) merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjaga agar koperasi yang dipimpinnya tersebut tetap sehat.

“RAT setiap tahun kita laksanakan. Jadi alhamdulillah koperasi kita sejak berdiri pada tahun 2006 lalu, hingga kini masih tetap bertahan,” ungkapnya saat dihubungi melalui telpon Selulernya, jumat(7/9) kemarin.

Ia juga mengatakan, bahwa RAT merupakan bentuk tanggung jawab penggurus kepada anggota, jadi sudah selayaknya harus dilaksanakan. “Koperasi kami dapat penilaian sehat dari instansi terkait, karena kami memang menjalankan tanggung jawab,” katanya.

Heri menjelaskan bahwa KSU Madani hingga saat ini masih bergerak diberbagai bidang, salah satunya simpan pinjam. Untuk menjaga agar tetap eksis, salah satunya meminimalisir kemacetan pembayaran.

“Kalau koperasinya simpan pinjam, untuk menjaganya, kita harus meminimalisir tingkat kemacetan. Jangan sampai itu terjadi,” pungkas Heri