Kunjungi Polres Ketapang, Wakapolda Kalbar: Pastikan Masyarakat Aman dan Sehat Saat dan Setelah Libur Lebaran

0
73

Foto Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Safrudin didampingi Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, saat diwawancarai disela-sela kegiatan kunjungan. (Foto Istimewa)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Safrudin melakukan kunjungan kerja ke Polres Ketapang, Sabtu (30/4/2022). Kunjungan yang dilakukan bersama dengan sejumlah pejabat utama Polda Kalbar tersebut guna meninjau dan memastikan kesiapan personel Polres Ketapang dalam pelaksanaan operasi kemanusian atau operasi Ketupat Kapuas tahun 2022.

Saat dikonfirmasi, Brigjend Pol, Safrudin mengatakan bahwa kedatangan pihaknya bersama sejumlah jajaran sesuai intruksi Kapolda Kalbar dalam rangka memastikan kesiapan para personel jajaran Polda Kalbar khususnya Polres Ketapang.

“Kami ingin memastikan personil siap dalam melaksanakan operasi kemanusian atau operasi ketupat kapuas tahun 2022 ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Safrudin melanjutkan, bahwa dalam pelaksanaan operasi ketupat kapuas tahun ini, Polda Kalbar sendiri telah menyiapkan 59 Pos Pengamanan yang tersebar di Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.

“Selain pos pengamanan ada juga pos pelayanan, jadi kita tidak hanya melakukan pengamanan namun juga pelayanan seperti vaksinasi, kalau di Ketapang di Pos Ale-Ale ada pelayanan vaksinasi jadi masyarakat yang ada di Ketapang atau baru masuk dan atau akan keluar Ketapang yang belum vaksin baik vaksin pertama, kedua atau booster bisa ke Pos Pelayanan Ale-Ale,” terangnya.

Safrudin menambahkan, bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat guna menjamin perayaan idul fitri dan libur bersama terwujud dengan aman, sehat sehingga masyarakat merayakan idul fitri bersama keluarga merasa nyaman.

“Untuk arus mudik di Ketapang terjadi peningkatan arus keluar yang mana semua jalur transportasi ada peningkatan namun semua dapat terlayani dengan baik mulai transportasi udara, laut hingga darat,” tukasnya. (Ags)