Mantan Ketua Pemuda Melayu mendaftar diri sebagai Cawabub ke PDI-Perjuangan & PKB

0
131
Sekretaris DPC PDI-P Sintang, Muana menerima Berkas Pendaftaran Syahroni sebagai Calon Wakil Bupati Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Mantan Ketua Pemuda Melayu Kabupaten Sintang periode 2012-2017, Syahroni mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang pada Pilkada 2024 ke DPC PDI- Perjuangan, Selasa(30/4/2024)

Syahroni yang juga merupakan Kader dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Kabupaten Sintang mendaftar kan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang Ke DPC PDI Perjuangan sekaligus pengembalian berkas persyaratan didampingi. Langsung ketua Dewan Suro PKB, serta sejumlah pengurus dan Kader PKB Kabupaten Sintang.

Syahroni mengaku bahwa dirinya siap maju sebagai Calon Wakil Bupati Sintang karena sudah mendapat restu langsung dari kepengurusan DPC PKB Kabupaten Sintang.

Syahroni terima formulir pendaftaran calon wakil bupati Sintang dari Ketua Desk Pilkada PKB Sintang, Chomain Wahab

Masalah Dukungan, Kebetulan Ketua DPC PKB tidak ada di Sintang, tapi saat dihubungi Via telpon seluler, beliau mendukung penuh. Selain itu kita juga mendapat dukungan dan dorongan dari berbagai ormas kepemudaan, jadi saya maju mewakili suara masyarakat yang mengharapkan ada tokoh ataupun figur Melayu yang siap mewarnai pesta demokrasi pilkada yang berlangsung pada taggal 27 November 2024.

Selain mendaftar ke DPC PDI- Perjuangan, Syahroni juga mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati Sintang ke Partai nya sendiri yakni PKB. ” Sebelum saya mendaftar dan mengembalikan berkas ke DPC PDI-P, saya terlebih dahulu mengambil formulir pendaftaran di PKB untuk seger dilengkapi, baru saya bersama kawan-kawan ke DPC PDIP,” jelasnya.

Syahroni mengatakan bahwa pendaftaran dan pengembalian berkas ke DPC PDI-P Sintang merupakan bukti dan keseriusan dirinya siap maju sebagai peserta dalam pilkada 2024.

“Dengan dikembalikannya berkas pendaftaran ke DPC PDIP ini menjadi bukti bahwa saya selaku pemuda melayu siap dan serius maju dalam kompetisi pilkada 2024 demi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sintang kedepannya yang lebih baik, ” ungkapnya.

Terkait dengan respon dan dukungan dari Partai tempatnya sudah mendaftarkan diri, Syahroni memberikan sepenuhnya apa yang menjadi keputusan dari partai.

“Kalau untuk harapan mendapat dukungan itu pasti hanya saja kita tetap menghargai apa yang menjadi keputusan partai, karena dalam sebuah partai itu tentunya ada mekanisme yang harus di lakukan untuk menentukan siapa yang menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dalam pilkada 2024 ini, “pungkas Syahroni.

Politisi Partai PKB ini juga menyampaikan bahwa hingga saat ini dirinya baru mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Sintang di dua partai yakni PKB dan PDIP. “Untuk rencana mendaftar ke Partai lain saat ini masih dalam proses penjajakan, ucapnya.

Sementara, salah seorang pemimpin organisasi kepemudaan di Kabupaten Sintang, Dedi Suripto mengaku mendukung penuh dengan langkah yang diambil oleh syahroni mengajukan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang.

“Belau ini merupakan salah satu tokoh ataupun figur dari melayu, dengan keseriusan beliau maju tentu harus kita support dan dukung penuh. Karena bagaimanapun org melayu mesti tampil dalam pesta demokrasi Pilkada 2924 ini. Karena apapun yang terjadi di sintang ini, melayu harus ikut andil dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang ini, ” tegasnya.

Dedi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang merupakan rumah besar kita bersama sehingga harus tetap selalu dirawat dan dijaga. ” Dengan adanya keterwakilan melayu tampil dalam pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati b akan memberikan warna tersendiri dalam Pilkada serentak 2024 ini, “pungkasnya.