Musran DPRt PAN Se-Kabupaten Ketapang Siap Dukung Boyman Harun Menjadi Gubernur Kalbar

0
99

Sesi Foto bersama saat kegiatan Musran DPRt PAN di Hotel Aston Ketapang. (Foto Ags)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Kabupaten sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ketapang, Minggu (12/06/2022) pagi di Ball Room Hotel Aston Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PAN Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) H.Boyman Harun yang juga merupakan Anggota Komisi V DPR RI, selain itu juga hadir Sekertaris DPW PAN, Ketua DPD PAN Kabupaten Ketapang H.Sulianto beserta Sekertaris DPD, hadir juga Wakil Bupati Ketapang, H.Farhan, Ketua DPD Partai Golkar, M. Febriadi, Perwakilan DPD PPP Kabupaten Ketapang, Ketua DPD PAN Kabupaten Kayong Utara Subdiansyah dan sejumlah Anggota DPRD dari Fraksi PAN serta seluruh DPRt PAN se-Kabupaten Ketapang.

Hadirnya para petinggi partai tersebut merupakan dukungan dalam Koalisi Indonesia Bersatu untuk memenangkan kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang, baik itu Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

Dalam sambutanya Ketua DPW PAN Kalbar, H.Boyman Harun mengatakan, bahwa kegiatan Musran yang digelar merupakan pergerakan dalam memanaskan mesin-mesin partai dalam menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan Musran dan Rakerda ini merupakan pergerakan partai dalam memanaskan mesin-mesin partai,” ujar H.Boyman saat diwawancarai usai kegiatan, Minggu (12/06) siang.

Dalam Musran dan Rakerda seluruh kader-kader partai beserta anggota partai setuju jika H.Boyman Harun mencalokan diri sebagai Gubernur dalam kontestasi Pilkada Provinsi Kalbar mendatang.

Terkait hal tersebut, H.Boyman Harun mengatakan siap jika ini kemauan para kader partai terlebih jika itu kemauan masyarakat.

“Setiap partai manapun, itu berharap siapapun pemimpin partainya baik jadi Gubernur, jadi Presiden dan jadi Bupati itu semua keinginan partai. Karena itu merupakan salah satu motivasi sebagai kader untuk berjuang dalam memberikan manfaat
sebanyak-banyaknya untuk kepentingan rakyat,” jelas H.Boyman.

Namun diakui H.Boyman hal tersebut harus dengan melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang, dengan melihat kursi partai dan terpenting keinginan masyarakat sendiri yang ingin mendukung.

“Bukan hanya Kader namun juga dari masyarakat sendiri, apakah masyarakat ingin mendukung atau tidak, akan tetapi jika keinginan masyarakat kuat agar kita menjadi gubernur saya pikir kader partai mana pun termasuk saya siap saja jadi gubernur,” tuturnya.

Terkait persiapan kekuatan PAN untuk mengikuti perhelatan pemilu pada tahun 2024 termasuk pencalonan dirinya sebagai gubernur, H.Boyman memaparkan.

“Yang jelas partai PAN untuk se-Kalimantan Barat sampai kepengurusan di dusun sudah terbentuk dan itu merupakan kekuatan awalnya, dan untuk kekuatan lainnya saya pikir hasil dari pelaksanaan pemilu 2024 yang menentukan, apakah kita layak atau tidak untuk mencalonkan diri sebagai gubernur,” paparnya.

Menurut H.Boyman, bahwa pemilih se-Kalimantan Barat saat ini merupakan masyarakat cerdas yang mempunyai hak yang sama.

“Saya pikir semua mempunyai kesempatan yang sama, tinggal menunggu nasib, karena seluruh posisi ketua-ketua partai saat ini semua mempunyai kualitas mempuni untuk menjadi pemimpin di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Disela-sela sesi wawancaranya, H.Boyman juga menyampaikan apresiasi kepada Wakil Bupati dan para Ketua DPD Partai Koalisi Indonesia Bersatu yang sudah hadir dalam kegiatan Musran dan Rakerda Partai PAN.

“Pada hari ini saya bersyukur dengan kehadiran Wakil Bupati Ketapang, Pak H.Farhan dan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Bapak M.Febriadi, menurut saya ini merupakan salah satu ciri-ciri bahwa Ketapang ini akan Kondusif, tidak lagi menunjukan politik identitas atau polarisasi namun lebih kepada ide dan gagasan,” ucapnya.

H.Boyman berharap dengan adanya kerjasama yang baik bisa menjadikan Ketapang yang lebih Baik dan Ketapang yang lebih Kondusif.

“Harapan kita seperti itu untuk menjadikan Ketapang yang lebih baik, Ketapang yang lebih Kondusif maka harus dihuni oleh orang-orang yang cerdas, maka dari itu target kita di pileg 2024 nanti PAN harus mendapat 9 Kursi,” harapnya.

“Intinya kesuksesan itu hanya bisa dicapai oleh orang-orang yang ingin sukses,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, H.Farhan menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai pemeritah sekaligus pembimbing seluruh partai politik di daerah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah.

“Jadi kehadiran saya di acara musyawarah DPRt PAN se-Kabupaten Ketapang sekaligus Rakerda ini selain mewakili pemerintah juga mewakili sebagai pembina partai politik di daerah karena setiap pimpinan daerah merupakan pembina partai politik,”

H.Farhan mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan DPD PAN ini merupakan kegiatan yang bagus dan baik.

“Kami melihat acara ini acara yang sangat bagus, sangat baik dan betul-betul strategis, karena partai itu sendiri memang harus mempersiapkan dirinya untuk bagaimana berlaga nanti di tahun 2024. Baik itu pileg, pilpres maupun pilkada,” tuturnya.

H.Farhan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak kebaikan untuk kemajuan daerah.

“Jadi bertemunya para ketua partai di kegiatan ini, kita berharap bisa memberikan dampak positif untuk Ketapang yang lebih maju dan Masyarakat sejahtera,” tukasnya. (Ags)