Oknum Satpol PP di Kantornya Terlibat Kasus Narkoba, Ini Penjelasan Camat Pitriyadi

0
74

Foto Camat Tumbang Titi Pitriyadi. (Foto FB)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Oknum Satpol PP berinisial KS (35) yang Diringkus Satreskoba Polres Ketapang bersama dua warga berinisial UT (29) dan MAW (44) di Kecamatan Tumbang Titi pada Kamis (09/06/) lalu ternyata merupakan tenaga Kontrak Satpol PP yang bertugas di Kantor Camat Tumbang Titi.

Saat dikonfirmasi Camat Tumbang Titi, Pitriyadi membenarkan bahwa oknum Satpol PP berinisial KS merupakan pegawai kontrak di Kantor Camat Tumbang Titi.

“Benar, KS merupakan Pegawai Kontrak kami di Kantor Camat Tumbang Titi, sejak tahun 2017 jadi tenaga kontrak di Satpol PP,” ujar Pitriyadi melalui Via Chat Whatsapp, Sabtu (11/06) malam.

Pitriyadi, menjelaskan, bahwa KS merupakan Pria bersatatus Duda, sejak berpisah dengan istrinya kedua anaknya ikut bersama mantan Istri.

“KS ini tinggal di Desa Batu Tajam dan
bersatus Duda, Ia mempunyai dua anak, sejak berpisah dari istrinya Anak anaknya ikut bersama mantan istri,” ungkapnya.

Pitriyadi mengatakan, selama menjalankan tugasnya oknum Satpol PP tersebut selalu aktif dan patuh dalam melaksanakan tugas.

“Selama bertugas KS ini aktif rajin dan patuh melaksanakan tugas. Tidak pernah melawan Kepala Seksinya atau PNS lainnya di kantor Camat. Selain itu KS juga Senang bergurau, pandai bergaul dan ramah dengan siapapun,” paparnya.

Namun Pitriyadi selama ini tidak mengetahui bahwa oknum tersebut sampai terjerat dalam kasus narkoba, karena tidak ada gelagat atau pun sikap yang menunjukan bahwa oknum tersebut pemakai narkoba.

“Setelah lepas bertugas dan kembali ke kediaman tentu kita tidak dapat memantau dan mengamati pergaulan yang bersangkutan. Berteman dengan siapa, berkomunikasi dengan siapa saja, atau bergerak kemana saja, kita tidak tau,” akunya.

Pitriyadi sangat menyayangkan dengan kasus yang menimpa oknum Satpol PP tersebut.

“Kita tentu sangat menyayangkan sekali apabila yang bersangkutan terlibat hal yang disangkakan. Karena jabatan yang bersangkutan sebagai Praja Wibawa yang bertugas menegakan Perda, melindungi aset dan pejabat daerah, menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat serta menjaga kewibawaan pemerintah secara menyeluruh,” tuturnya

Selain itu, Mantan Kabid Tibum Satpol PP tersebut berharap Anggota Pol PP hendaknya menjadi contoh bagi semua masyarakat dalam kehidupan sehari hari. (Ags)