Natal Bersama, Pengadilan Negeri & Kejaksaan Negeri Sintang Berbagi Kasih Ke Panti Asuhan

0
128
    Perayaan Natal Bersama Pengadilan Negeri Sintang dan Kejaksaan Negeri Sintang di Panti Asuhan Cahaya Purnama di Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai, Tebelian Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dalam rangka rangkaian kegiatan anjangsana Perayaan Natal Bersama Pengadilan Negeri Sintang dan Kejaksaan Negeri Sintang, Jumat 14 Januari 2022 pukul 09.30 WIB.

Keluarga besar Pengadilan Negeri Sintang dan beberapa perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sintang melaksanakan kegiatan di Panti Asuhan Cahaya Purnama di Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Rombongan tiba di Panti Asuhan dan disambut hangat oleh pengurus panti asuhan, pengasuh dan anak anak yatim piatu yang ada di Panti tersebut.
Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Sintang Bapak Johanis Dairo Malo, S.H.,M.H menyampaikan kegiatan ini merupakan kepedulian dalam berbagi kebahagiaan dan memberikan semangat dan motivasi kepada anak anak yang berada di panti asuhan, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan sebelumnya ke panti asuhan baik yang muslim maupun non muslim.

Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sintang Samuel F. Hutahayan, S.H. juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sintang dan Pengadilan Negeri Sintang merupakan program natal bersama yang menunjukan suka cita natal dalam rangka bakti berbagi sesama dan diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya.
Di Panti Asuhan Cahaya Purnama ini berisi pengurus, pengasuh dan anak asuh sebanyak 18 orang yang merupakan anak yatim piatu dari daèrah-daerah pedalaman Sintang. Mereka diantar keluarganya untuk di rawat dan tumbuh besar sampai bisa mandiri dari SD, SMP, hingga SMA.

Keluaran dari Panti Asuhan Cahaya Purnama banyak yang sudah kuliah dan bekerja baik di Sintang maupun diluar Kalimantan Barat.
Danil dan Fajar yang merupakan anak asuh merasa senang dikunjungi oleh bapak ibu dan rekan rekan dari Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sintang dan Kejaksaan Negeri Sintang kunjungan ini menjadi motivasi bagi mereka yang ingin bercita cita menjadi seorang tentara untuk belajar lebih giat lagi.
Kegiatan anjangsana ini diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako, peralatan sekolah, dan makanan ringan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.