Natal Oikumene, Perayaan Terakhir Bagi Sekda Sintang Sebagai ASN

0
32
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah(Foto – IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, mengaku bahwa perayaan Natal Oikumene tahun 2022 yang diselenggarakan pemerintah daerah menjadi natal terakhir bagusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

“Perayaan Natal ini merupakan perayaan Natal terakhir bagi saya selaku aparatur sipil Negara. terhitung sejak tanggal 1 mei 2023 saya akan purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara, “ungkap Yosepha Hasnah dalam sambutannya pada perayaan Natal Oikumene tahun 2022 yang berlangsung di Pendopo Bupati Sintang, Jumat malam(20/1/2023)

Dalam Sambutannya juga, Yosepha Hasnah berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkungan pemerintah kabupaten Sintang agar tetap bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan selama menjadi ASN, baik itu tugas pangkat mau pun jabatan yang diamanahkan oleh pimpinan.

“Jangan lupa mengucapkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa dengan apa yang sudah bapak-ibu terima selama ini sebagai Aparatur Sipil Negara, ” ucap Yosepha.

Ibu pimpinan Aparatur Sipil Negara dilingkungan pemerintah Kabupaten Sintang juga berpesan kepada 33 Pejabat yang dilantik langsung Bupati Sintang tadi pagi agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar.

“kepada 33 Pejabat yang dilantik, jangan lupa bersyukur dengan dengan apa yang sudah diterima sebagai ASN. ingat jabatan itu adalah amanah dan tanggung jawab yang harus bapak-ibu emban sebagai ASN, “ucapnya

Menurut Sekda bahwa mutasi dan dan promosi jabatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Sintang merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi sebagai penyegaran

“Harapan saya kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, jalin komunikasi yang baik dengan bawahan, bangun kekompakan dan soliditas sebagai ASN baik kepada bawahan, antar OPD maupun dengan organisasi lainnya, ” harapnya.

Yosepha juga menghimbau kepada seluruh ASN yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Sintang agar menjunjung tinggi disiplin pegawai.” Diera industrialisasi saat ini ASN dituntut harus mampu meningkatkan kualitas diri dan Kapabilitas sebagai pegawai. ASN saat ini tidak hanya dituntut menguasai tekhnologi tapi harus juga memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas agar tidak ketinggalan dan kerjaan kita bisa lebih optimal, ” ujar Sekda.

Terkhusus kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), lanjut Sekda, serta pejabat yang baru dilantik dilingkungan pemerintah Kabupaten Sintang agar terus berinovasi dengan tugas dan fungsi masing-masing setiap organisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Yosepha juga berpesan kepada seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama karena masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang terdiri dari berbagai agama yang selama ini sudah hidup rukun dan damai.

“Toleransi beragama di kabupaten Sintang ini sudah baik. Mari kita pelihara dan kita jaga terus perbedaan ini demi kehidupan masyarakat Sintang yang aman, Damai dan sejahtera, “pungkasnya