Open House Natal, Ketua DPRD Sintang Sambut Ribuan Masyarakat

0
238
Perayaan Natal dirumah Jabatan Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny berlangsung Khidmat dan lancar

LINTASKAPUAS | SINTANG – Tanggal 25 Desember setiap tahunnya merupakan hari selalu didambakan oleh seluruh umat kristiani karena hari tersebut merupakan hari lahirnya sang juru selamat Yesus Kristus.

Oleh sebab itu, Perayaan Natal diharapkan mampu menghadirkan suka-cita dengan penuh cinta kasih dan mampu menciptakan kedamaian bagi seluruh umat manusia.

Perayaan Natal kerap dijadikan sebagai moment untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama baik kepada seluruh lapisan masyarakat melalui Open House seperti yang digelar oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Florensius Ronny dirumah jabatannya pada Minggu 25 Desember 2022.

Open House Natal yang digelar Ketua DPRD Sintang dihadiri langsung Bupati dan wakil Bupati Sintang Jarot Winarno – Melkianus serta sejumlah Pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang

Open House Natal yang digelar Ketua DPRD termuda se indonesia tersebut dilaksanakan usai mengikuti Ibadah dan misa di gereja. pada saat itu juga ratusan masyarakat serta para Pejabat pemerintah Kabupaten Sintang berbondong-bondong datang ke rumah Jabatan Ketua DPRD Sintang.

Kedatangan para tamu dan masyarakat Sintang tersebut disambut langsung Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny didampingi Istrinya dan mempersilahkan masyarakat yang datang untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan.

Open House yang digelar juga dihadiri Bupati dan wakil Bupati Sintang Jarot Winarno – Melkianus, Kapolres Sintang, Dandim1205 Sintang, Ketua Pengadilan negeri Sintang, Kepa Kejaksaan Negeri Sintang, Serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)Pemerintah Kabupaten Sintang dan masyarakat.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan bahwa Open House merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan serta memperkuat toleransi beragama.

“Open House Natal merupakan salah satu langkah dan upaya kita dalam berbagi keceriaan dan mewujudkan semangat persatuan antar sesama umat beragama khususnya Yang ada di Kabupaten Sintang ini, ” ucapnya.

Florensius Ronny juga menyampaikan bahwa open house yang digelar terbuka untuk umum. ” jadi siapapun yang datang dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi akan kita terima, karena perayaan ini merupakan salah satu moment terbaik untuk kita saling berbagi keceriaan dan kebahagiaan, ” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sintang untuk selalu menjaga situasi dan kondisi yang aman dan tentram serta terus memelihara dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sintang yang selama ini sudah hidup berdampingan.

“Harapan kita bersama, di momen perayaan natal ini, masyarakat kabupaten Sintang terus dapat memelihara tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama serta terus menjaga kedamaian yang sudah terbangun di kabupaten Sintang ini, ” harapnya.

Legislator Daerah pemilihan Sintang III ini juga menyampaikan ucapan selamat Natal dan tahun baru 2023 kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya. ” Semoga melalui moment perayaan Natal ini persaudaraan dan silaturahmi antar sesama umat bangsa yang beraneka ragam tetap terjalin dan bisa hidup berdampingan dengan aman dan damai antar sesama umat beragama khususnya Yang ada di kabupaten Sintang ini, ” pungkas Ronny(Link)