Rayakan Nataru, Florensius Ronny Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
258
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Perayaan Natal Tahun 2022 dan pergantian tahun 2023 adalah momen yang ditunggu terlebih bagi masyarakat yang merayakan. Tak sedikit gegap gempita aksi masyarakat untuk mempersiapkan perayaan natal Bersama orang-orang terkasihnya. Bahkan tak jarang persiapan tersebut dilakukan sejak jauh hari baik dengan membeli pakaian, mempersiapkan liburan dan juga menyisihkan untuk membeli pernak Pernik natal serta makanan yang menjadi tradisi.

“Saya percaya dan yakin sekali, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini menjadi momen yang ditunggu oleh masyarakat karena beberapa tahun sebelumnya sulit dilakukan bersama keluarga besar,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny kepada LintasKapuas.

Meskipun demikian, Ketua DPRD termuda se indonesia ini mengimbau kepada masyarakat khususnya bagi yang merayakan hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk terus waspada dalam suka cita momentum ini mengingat Indonesia saat ini masih berstatus Pandemi COVID-19 meskipun saat ini kondisinya sudah melandai karena angak kematian dan okupasi di rumah sakit sudah berkurang.

“Jangan lupa untuk terus menjaga protokol Kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah salah satunya adalah kerap cuci tangan agar bakteri tidak masuk ke tubuh dan merusak imun kita,” ucapnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan saat ini tidak ada aturan yang ketat seperti tahun-tahun sebelumnya baik itu perayaan dari rumah ke rumah bahkan hingga masyarakat ingin melakukan perjalanan keluar. Pemerintah tidak akan melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan sukacita namun harus tetap memastikan bahwa kondisi aman agar terus nyaman menjalani hari-hari berikutnya.

“Untuk perjalanan tidak terlalu ketat seperti tahun-tahun sebelumnya hanya saja harus vaksin booster atau paling tidak sudah dua kali vaksin. Intinya, saya ingin semua dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman,” pungkasnya.(Link)