Pangdam XII Tanjungpura Gelar Kunker Perdana ke Makorem 121/Abw

0
29
Panglima Daerah XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto tiba di markas Korem 121/Abw disambut dengan nyanyian “Selamat Datang” oleh Prajurit TNI

LINTASKAPUAS | SINTANG – Panglima Daerah XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Markas Korem 121/Abw, Sintang provinsi Kalimantan Barat, Rabu (8/6/2022).

Pangdam XII Tanjungpura tiba di bandara Sei Tebelian Sintang disambut langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Komandan Korem 121/Abw, Ketua DPRD Sintang berserta sejumlah pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang diawali dengan pemotongan Ompong.

Tarian adat Dayak menjadi penyambut awal saat Pangdam XII Tanjungpura tiba di Markas Korem 121/Abw diiringi dengan nyanyian selamat datang oleh para pejabat Korem.

Panglima Daerah XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan bahwa sejak dirinya menjabat baru pertama kalinya melakukan kunjungan kerja secara resmi ke Markas Korem 121/Abw.

“Ini merupakan kunjungan kerja pertama kalinya secara resmi saya laksanakan selama menjabat sebagai Pangdam XII Tanjungpura, mulai dari Korem121/Abw, dilanjutkan kunjungan ke Bataliyon 642 Kapuas dan Markas Kodim 1205 Sintang,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerja perdana yang dilakukan tersebut, Pangdam menyempatkan diri untuk bersilaturahmi bertatap muka langsung dengan para prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 121/Abw.

Dalam arahannya, Pangdam meminta kepada seluruh prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 121/Abw agar selalu hadir membantu masyarakat.

Pengarahan Panglima Daerah XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto kepada personil jajaran Korem 121/Abw

“Inti dari pengarahan saya kepada prajurit khususnya kepada satuan teritorial agar selalu hadir untuk membantu masyarakat. Jadi, apa yang menjadi kesulitan dari masyarakat, itu yang harus dibantu menyelesaikannya di mana pun bertugas,” ucapnya.

“Kemudian, untuk para prajurit yang berada di satuan Bataliyon 642 Kapuas, diharapkan agar tetap profesional serta mampu menjaga kemampuan tempur nya sehingga pada saat dimana saja ditugaskan mereka sudah siap,” jelasnya.

Usai melakukan kunjungan kerja dari Korem 121/Abw, Batalyon 642 Kapuas dan Makodim 1205 Sintang, Pangdam juga akan melakukan peninjauan kepada badan-badan pelaksana yang ada di wilayah Korem, seperti Dempom, Denzibang untuk mengecek kesiapan mereka dalam memberikan pelayanan kepada Korem dan jajarannya,” pungkas Pangdam.