Pangdam XII/TPR Ajak Prajurit TNI jaga Kepercayaan Masyarakat

0
54

LINTASKAPUAS | SANGGAU -Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Institusi Tentara Nasional Indonesia(TNI) sangat tinggi dibandingkan dengan institusi lainnya hingga mencapai 93, 2 persen.

“Kepercayaan publik kepada TNI saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kepercayaan yang sudah kita terima ini harus kita jaga betul, ” ungkap Pangdam saat menyampaikan arahannya kepada Prajurit dan ASN diwilayah Kodim 1204/Sanggau.

Kunjungan kerja Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto ke kodim 1204/Sanggau didampingi langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto, Kamis(6/10/2022).

Turut serta dalam kunjungan diantaranya, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Irdam XII/Tpr Brigjen TNI Widhioseno serta para Asisten Kasdam XII/Tpr. Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut oleh Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204, Ny. Tiara Bayu.

Pangdam XII/TPR juga menyampaikan, bahwa di beberapa kesempatan Kepala Staf Angkatan Darat(KASAD) sudah menekankan agar TNI AD selalu di hati rakyat. Untuk itu Prajurit agar terus melakukan tugas-tugasnya dengan baik. Terlebih satuan teritorial, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Maka TNI harus selalu menjaga nama baiknya di masyarakat.

“Tentara kita memang dirancang untuk terus bersama rakyat. Kita tidak mungkin melaksanakan pertempuran sehebat apapun tanpa rakyat. Rakyat harus bersama-sama kita, jangan sakiti hati rakyat, jangan membuat perlakuan-perlakuan yang menyakiti hati masyarakat,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam berpesan, bahwa tugas satuan teritorial sangat banyak sekali, tidak mengenal waktu dan tempat. Oleh karena itu, kepada para Babinsa dan keluarganya harus tetap memelihara kesehatan. Kesehatan menurut Pangdam adalah faktor utama mendukung pelaksanaan tugas.

“Apabila sakit segera periksa. Kita sudah memiliki rumah sakit, manfaatkan itu. Rumah sakit itu milik kita bersama. Kalau sakit segera berobat. Kemudian kalau ada waktu sempatkan untuk olahraga. Yang paling penting itu kesehatan kalian,” pesannya mengakhiri.

Sebagai informasi, usai memberikan pengarahan kepada Prajurit, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto berkesempatan memberikan bantuan kepada FKPPI Sanggau, PPAD dan Istri Veteran serta Warakawuri. Selanjutnya juga melaksanakan penanaman bibit buah di area Makodim 1204/Sgu.