Pemda Ketapang Ikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Secara Virtual Bersama Pemerintah Pusat

0
134
Foto saat Pemda Ketapang mengikuti acara virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang melalui PJ. Sekda Suherman, yang didampingi Asisten I Donatus Franseda, Sekretaris DPRD, para Kepala OPD, dan Kepala BKD, beserta staff mengikuti langsung peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-113 secara Virtual yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dengan tema ” Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”, Kamis (20/05/2021) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam sambutannya mengatakan, peringatan Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa Indonesia.

Menurutnya, tema yang diambil kali ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Lanjut Ia menjelaskan, tujuan peringatan Harkitnas ke-133 adalah guna terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid-19 dalam semangat “Bangkit!! Kita Bangsa Yang Tangguh!”

Dikatanya juga, bahwa pandemi Covid-19 juga memaksa kita mengubah kebiasaan-kebiasaan secara drastis, seperti interaksi fisik atau tatap muka di dunia nyata yang berpindah ke dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

” Dengan adanya kondisi ini, Indonesia bahkan seluruh dunia, tanpa sadar melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan dari non digital menjadi digital,” katanya.

Selain itu di Hari Kebangkitan Nasional ini, Ia juga mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan mana pun.

” Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital, semakin digital akan semakin maju,” tutup menteri Kominfo dalam mengakhiri pidatonya. (Agsfy)