Pengadilan Negeri Sintang Salurkan 3,8 Ton Beras Kolaborasi BMI & Paskas

0
84
FOTO BERSAMA: Persiapan Keberangkatan pendistribusian beras ke ponpes Al – Iman kecamatan Sei Tebelian-Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Pengadilan Negeri Sintang menyerahkan bantuan 3,8 ton beras berkolaborasi dengan BMI dan Paskas Sintang ke pondok Pesantren Al -Iman Sui-Belian.

Penyaluran bantuan beras tersebut dalam rangka Peringatan Hut ke-XIX Dharmayukti Karini yang berlangsung pada Rabu (29/9/2021) kemarin.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sintang Maria Dairo Malo mengatakan bahwa bahwa peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XIX mengusung tema
“Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini XIX Kita Mantapkan Langkah dan Gerak Kegiatan Melalui Teknologi Informasi”.

“Dengan Tema program sendiri yakni Melalui Program BDBS Kita Optimalkan Kualitas Pembelajaran Berbasis Digital”.

Maria Dairo Malo berharap dimasa pandemi saat ini pihaknya sebagai para pelaku transformasi digital dapat dengan bijaksana menggunakannya.

“Pada masa pandemi ini sangat pentingnya transinformasi bagi agar kita tetap berprokduktif baik dalam berorganisasi maupun dlm bermasyarakat, karena hampir tidak ada bidang kehidupan saat ini yang tidak tersentuh oleh aspek teknologi

Kegiatan diikuti oleh Pelindung, ketua Cabang, pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini. Dharmayukti Karini Cabang Sintang gabungan dari Anggota Dharmayukti Karini dari Pengadilan Negeri Sintang, Pengadilan Agama Sintang, dan Pengadilan Agama Nanga Pinoh.

Serangkaian kegiatan yang sudah kami laksanakan dalam rangka HUT Dharmayukti Karini ke XIX mulai dengan perlombaan anak-anak, hari jumat 24, September, 2021,” kami bakti sosial ke rumah mengaji Al-Amin.
Salah satu yayasan yang didirikan dan dikelola oleh pengurus dharmayukti karini cabang sintang
Bantuan dari seksi sosial budaya berupa kipas angin tempat sampah kemudian rak sepatu sebagai penunjang untuk sarana belajar mengajar di rumah mengaji Al-Amin.

Sementara untuk program Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) akan dilaksanakan pada hari puncak peringatan HUT Dharmayukti Karini ke XIX.

“Bantuan berupa uang yang akan kami serahkan kepada anak-anak siswa berprestasi dari anak pegawai, honorer dan sekuriti sebagai bentuk dukungan dharmayukti Karini mendukung proses belajar anak anggota kami ini program wajib kami ini seksi pendidikan setiap tahun pungkasnya.