Penrem 121/Abw Jadikan Gotong Royong Sebagai Ajang Olah Raga

0
148
Kepala Penerangan Korem 121/ABW ikut terlibat dalam gotong royong Pembangunan Masjid Suhada bersama masyarakat

LINTASKAPUAS | SINTANG -Gotong-royong menjadi salah satu pilihan kegiatan yang dilakukan oleh Penerangan Korem 121/ABW sebagai ajang olah raga diakhir Pekan untuk meningkatkan Imun tubuh dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Bentuk Gotong royong yang dilakukan yakni ikut berperan aktif dalam proses pembangunan Pembangunan Masjid Syuhada Sintang, Sabtu, 29/5/2021.

Proses tahapan pembangunan sudah masuk pada pengecoran Kubah Masjid. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh oleh Kapenrem 121/Abw, Mayor Inf Supriyono. dirinya langsung ikut terlibat bersama masyarakat dan Jamaah Masjid Suhada dalam proses pembangunan.

Kapenrem 121/Abw, Mayor Inf Supriyono mengatakan bahwa gotong royong bisa dijadikan sebagai salah satu ajang olah raga.
“Ikut terlibat dalam Gotong royong seperti ini sudah termasuk oleh raga, selain kita mendapatkan tubuh yang sehat juga sekaligus sebagai bentuk amal ibadah kita, “ungkapnya disela-sela kesibukannya menarik semen keatas dan mengangkat material lainnya. sabtu(29/5/2021)

Supriyono juga mengaku senang sekali ikut terlibat dalam gotong royong tersebut karena bisa meningkatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat.
“Jamaah masjid Syuhada ini betul betul kompak, dan sifat gotong royong juga bagus, hal ini terlihat saat awal pembangunan masjid hingga saat ini masih semangat, tidak kendor,” pungkas mantan Kasdim Sintang.

Sementara itu ketua Panitia pembangunan masjid Syuhada Sintang Bpk Drs H. Senen Maryono M,Si mengatakan sungguh luar biasa kegotongroyongan warga masjid Syuhada, sungguh kompak, bahu membahu dalam membangun tempat ibadah ini, ” tutur pak Senen

Bahwa pembangunan masjid Syuhada ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun, masjid ini terletak di kompleks Kodim 1205/Stg, sebetulnya masjid yang lama masih bagus, namun sesuai permintaan warga kita kembangkan lagi lebih bagus, akhirnya sesuai kesepakatan membuat dibelakang bangunan masjid lama, syukur Alhamdulillah mulai awal pembangunan hingga sekarang jamaah masjid Syuhada semuanya yang mengerjakan, termasuk Mayor Inf Supriyono yang dulunya Kasdim Sintang, beliau adalah ketua pelaksana pembangunan, kalau ada waktu senggang langsung ikut bergabung serta terjun langsung ikut gotong royong,” ungkap ketua Dewan Masjid kab. Sintang.

Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan jamaah masjid Syuhada begitu semangat bergotong royong membangun masjid, tidak hanya tenaga tetapi juga material dalam mewujudkan impian menjadi masjid yang lebih bagus lagi, seperti yang dikatakan pak Mayor Inf Supriyono, berolahraga sambil gotong royong,,” pungkas Drs H. Senin Maryono.