Pererat Silaturahmi, Kodim 1205 Sintang Gelar Komsos Bersama KBT

0
41
FOTO BERSAMA: Komandan Kodim 1205 Sintang Foto bersama dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Anggota Pepabri Kabupaten Sintang dalam Agenda Komunikasi Sosial bersama dengan Keluarga Besar TNI

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, Kodim 1205 Sintang gelar kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI(KBT) bertempat di Aula Markas Kodim 1205 Sintang l, Rabu(29/6/2022).

Tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI adalah untuk Mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan bahwa Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar
TNI Ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

Sambutan Komandan Kodim 1205 Sintang dalam kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Keluarga Besar TNI

“Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi terkait dengan kendala yang ada serta dapat memberikan masukan yang berharga, guna meningkatkan kinerja satuan kedepan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 1205 Sintang, ” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis untuk menyamakan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

“Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi
berbagai permasalahan dalam kehidupan ber-masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut Dandim tantangan bangsa Indonesia kedepannya sungguh berat karena dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis global masih didominasi oleh isu-isu perkembangan geopolitik, ekonomi global, terorisme, illegal logging, human trafficking, lingkungan hidup, ham, narkoba dan kejahatan lintas negara lainnya. Itu semua merupakan salah satu faktor kendala untuk menumbuhkan kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, melalui acara seperti ini dapat digunakan sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dalam hubungan dengan seluruh Keluarga Besar TNI, dalam penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD, ” jelasnya.

Dandim juga menambahkan bahwa kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi saat ini, tentunya memberikan gambaran bahwa pemerintah dengan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif.

“Sebagai Komandan Kodim 1205/Sintang, saya wajib mengingatkan dan membina Keluarga Besar TNI ini salah satunya seperti acara saat ini, dengan sasaran yaitu Terwujudnya kesamaan visi, persepsi dan interpretasi antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai – nilai yang terkandung dalam
Pancasila dan UUD 1945 serta Terbangun dan terpeliharanya Keluarga Besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” pungkasnya.