Perkuat Sinergitas, Ketua PN Gelar Ngopsan Bersama Ikatan Jurnalis Sintang

0
91

LINTASKAPUAS | SINTANG – Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Johanis Dairo Malo menggelar Jalinan silaturahmi melalui Ngopi Santai(Ngopsan) bersama Ikatan Jurnalis Sintang bertempat di Kedai Kopi Medan, Sintang (31/8/2021)

Silaturahmi yang digelar guna meningkatkan Sinergitas serta menjalin Komunikasi yang baik
antara Pengadilan Negeri Sintang dengan Para Jurnalis Sintang.

Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Johanis Dairo Malo, SH. MH menggelar Ngopi Santai bersama Ikatan Jurnalis Sintang didampingi Wakil ketua Pengadilan Negeri Sintang, Muhammad Zulqarnain, S.H.,M.H., Hakim Satra Lumbantoruan, S.H., M.H., Hakim Rizky Indra Adi Prasetyo R, S.H., Hakim Muhammad Rifqi, S.H beserta jajarannya.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Sintang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Jurnalis Sintang yang hadir dalam kegiatan Ngopi Santai yang digelar.

Ia mengatakan bahwa Ngopi Santai yang digelar sebagai upaya untuk meningkatkan Sinergitas bersama dengan para Jurnalis yang ada di Kabupaten Sintang.
“Selain untuk menjalin Silaturahmi, tentunya jalinan komunikasi mesti kita bangun demi meningkatkan pelayanan informaai Publik, ” ucap Johanis.

Johanis juga menyampaikan bahwa Fungsi Peran pers di era keterbukaan informasi saat ini sangat penting guna untuk menyampaikan informasi kepada publik.
“Untuk menyampaikan informasi Publik khusunya dalam pelayanan hukum apa yang sudah dilakukan Pengadilan Negeri Sintang, tentunya melalui kawan-kawan Pers yang menyampaikannya kepada publik, “jelasnya.

Johanis Juga mengatakan bahwa sejak bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sintang minim sekali publikasi yang tersampaikan kepada masyarakat terhadap pelayanan Hukum yang semestinya wajib diketahui oleh masyarakat.
“Oleh karena itu, kami menggandeng pers untuk memberitakan apapun putusan Pengadilan Negeri Sintang, entah itu bisa diterima baik atau tidak. Jika diterima secara baik akan jadi motivasi bagi untuk bekerja lebih semangat lagi dan jika menjadi kurang baik akan kami jadikan sebagai kritik yang membangun untuk berusaha lebih baik lagi, “pungkasnya.
Sementara, Salah satu perwakilan Jurnalis Sintang, Susanti menyampaikan apresiasinya serta menyambut baik jalinan silaturahmi yang dibangun.

Menurut Susianti Jurnalis dan Pengadilan Negeri Sintang memang harus menjalin mitra dalam penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan Hukum yang wajib diketahui oleh publik.

” Jadi yang namanya Jurnalis itu, kita selalu terbuka dengan siapa pun dan lembaga manapun untuk menjalin mitra. harapan kita semoga jalinan komunikasi  serta jalinan silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, “pungkasnya