Pileg 2024, PDI-P Sintang Targetkan 10 Kursi 

0
128
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan(PDI-P) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward bersama Pengurus dan Jajarannya menggelar Pers release usai menggelar Pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Menjelang Pemilihan umum 2024, Sejumlah partai politik mulai mengungkapkan target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Sintang. seperti Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan(PDI-P) Kabupaten Sintang menargetkan 10 kursi.

Target perolehan 10 Kursi di DPRD Sintang tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sintang, Jeffray Edward saat menggelar Konferensi pers usai melakukan pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Sintang ke di Media Center KPUD Sintang

Jeffray Edward yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sintang ini mengatakan bahwa pihaknya sudah mendaftarkan 40 kader-kader terbaiknya sebagai Bakal Calon legislatif yang akan ikut berkompetisi pada pesta demokrasi tahun 2014 mendatang.

“Kader-kader terbaik yang kita daftar ke Komisi Pemilihan umum(KPU) Kabupaten Sintang ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh DPP yang ditandatangani langsung oleh Ibu Ketua, Megawati Soekarnoputri serta Sekjen,” ucapnya.

Iya juga menyampaikan bahwa dari 40 Bacaleg yang sudah didaftarkan tersebut dengan keterwakilan perempuan 30 persen sudah terpenuhi.

“Berkas yang kita ajukan tadi sudah lengkap dan sudah diterima langsung oleh pihak KPU Kabupaten Sintang. ” jelas Jeffray.

Jeffray juga menyampaikan untuk proses pendaftaran juga sudah dilakukan secara online melalui Sistem internal partai dan aplikasi Silon KPU Kabupaten Sintang.

“Setelah proses pendaftaran ini, untuk tahapan selanjutkan, kami akan siap mengikuti proses dan prosedur yang sudah ada dan jika ada proses perbaikan dan berkas selanjutkan kita akan menyesuaikan, ” ungkapnya.

Terkait dengan target 10 Kursi yang disampaikan, dari 6 Daerah pemilihan yang sudah ditetapkan, khusus untuk Daerah pemilihan Sintang kota, karena ada tambahan kekuatan langsung dari Yohannes Rumpak, maka PDI – P menargetkan minimal 2 kursi dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 1 kursi.

“Selanjutnya untuk Daerah pemilihan Sintang 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Ketungau Dan Binjai kita targetkan menjadi 3 kursi. dan untuk Daerah pemilihan Sintang 5 yang mencakup Serawai Ambalau yang sebelumnya tidak mendapatkan kursi, maka untuk pileg 2024 ini kita targetkan minimal 1 kursi. untuk daerah pemilihan lainnya kita targetkan minimal 2 kursi, “Jelas Jeffray.

Jeffray mengaku optimis dengan jumlah kursi yang ditargetkan tersebut bisa tercapai mengingat bahwa pada pesta demokrasi tahun 20234 tersebut banyak kader-kader terbaik partai Demokrasi indonesia-perjuangan(PDI-P) yang maju untuk ikut berkompetisi, “kami optimis, bahwa 10 Kursi yang kita targetkan bisa terpenuhi karena untuk menentukan Bacaleg yang maju sudah kita tempuh melalu proses Verifikasi Bakal Calon secara ketat, ” pungkas Jeffray.