Pileg 2024, Yohannes Rumpak Maju Dapil Sintang Kota 

0
453
Yohannes Rumpak, Bacaleg PDI-P Dapil Sintang Kota

LINTASKAPUAS | SINTANG – Gaung Pesta Demokrasi tahun 2024 kini sudah mulai memanas, sejumlah partai politik sudah memunculkan nama-nama Kader terbaiknya untuk mendapatkan dukungan dan simpati dari masyarakat sebagai loncatan melenggang sebagai wakil rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Yohannes Rumpak yang merupakan Putra terbaik Sintang ini mengkampanyekan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif(Bacaleg) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan(PDI-P) menyatakan dirinya maju dalam pemilihan legislatif 2024 khusus daerah pemilihan Sintang Kota.

Dengan menyatakan diri siap, maju sebagai peserta yang akan berkompetisi pada pesta demokrasi 2024, Yohannes Rumpak meminta doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Sintang khusunya Yang berada di daerah pemilihan Sintang 1 yakni kota Sintang.

“Saya siap maju sebagai calon legislatif daerah pemilihan Sintang kota, oleh sebab itu saya memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Sintang khususnya yang ada di daerah pemilihan Sintang kota ini, ” ungkap Yohannes Rumpak saat ditemui sejumlah wartawan usai mengikuti proses pendaftaran Bacaleg dari Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan di KPU Sintang, Kamis(11/5/2023)

Yohannes Rumpak merupakan tokoh muda kabupaten Sintang yang sebelumnya sudah pernah maju menjadi calon Bupati Kabupaten Sintang pada pilkada 2020 tahun lalu, mengaku bahwa pada pileg sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan(PDI-P) khusus untuk dapil Sintang 1 hanya mendapat 1 kursi. ” target kita untuk pileg 2024 ini mampu meraih 2 kursi, oleh sebab itu maka kita meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat, ” harapnya.

Rumpak mengaku bahwa berdasarkan pengalaman yang dimiliki bahwa dirinya sudah memahami peta politik khusus untuk Daerah pemilihan Sintang kota.

“Kita sangat mengerti untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat Sintang kota ini tidaklah mudah karena dipastikan partai-partai lain juga akan menyiapkan Figur dan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, ” ungkapnya.

 

Rumpak mengaku optimis mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sintang seiring dengan pengalaman yang sudah dimiliki. ” Kami yakin dan percaya target ini bisa terpenuhi dengan modal pengalaman yang sudah kita lakukan pada pileg dan Pilkada tahun sebelum-sebelumnya, ” pungkas Rumpak dengan nada optimis.(Link)