PT. Pertamina Sukses Semarakkan HUT RI Ke 75

0
477
PT. Pertamina Sintang sukses gelar Open Turnamen Race Boat 40 PK dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 75

LINTAS KAPUAS | SINTANG – PT. Pertamina sukses semarakkan Hari Ulang Tahun Kemmenrdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 dengan menggelar Kapuas Raya Cup Turnamen Race Boat 40 Pk dan 15 Pk di Sungai Kapuas Sintang selama dua hari, 15-16 Agustus 2020 kemarin.

Sales Branch Manager III Kalbar PT Pertamina, Novan Reza Pahlevi yang hadir langsung saat penutupan race boat tersebut mengungkapkan hal ini dilakukan sebagai upaya turut serta dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya adalah memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sintang.
“Kita memiliki satu sungai terpanjang di Indonesia yaitu Sungai Kapuas, ini adalah momentum tepat untuk memperkenalkan potensi wisata yang kita miliki. Terlebih lagi, alat transportasi air masih kerap digunakan oleh masyarakat Sintang untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk berwisata,” ucapnya.
Novan mengatakan dalam turnamen tersebut, PT. Pertamina membantu memberikan bahan bakar Pertamax untuk peserta lomba Speed Boat 40 pk dan 15 pk dengan tujuan memperkenalkan dan meningkatkan kepercayaan publik akan penggunaan bahan bakar Pertamax untuk kendaraan air yang kerap digunakan masyarakat Kabupaten Sintang sebagai salah satu alat transportasi.
“Penggunaan Pertamax untuk speed boat akan membuat mesin menjadi lebih responsive dari pada menggunakan bahan bakar lainnya. Hal itu dikarenakan RON yang dimiliki oleh Pertamax lebih tinggi dibanding Pertalite atau Premium sehingga mesin lebih bersih, tarikan juga lebih enteng, dan pastinya aman digunakan,” tuturnya.
“Dari sisi kualitas juga sangat bagus, RON (Research Octane Number) juga lebih tinggi dari pertalite atau premium, dimesin juga lebih bersih, tarikan juga lebih enteng, sehingga saat balap lebih kencang dan tarikannya lebih enak. Mesin speed boat lebih responsive jika menggunakan bahan bakar Pertamax dari pada bahan bakar lain,” katanya.
Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, lanjut Novan, pihaknya juga menyediakan booth My Pertamina Corner pada saat kegiatan tersebut. Di booth tersebut, terdapat beberapa games dengan hadiah yang menarik.
“Masyarakat yang ingin aktivasi My Pertamina juga bisa kita bantu dan juga bisamendapatkan promo berkah bahan bakar pertamina,” ucapnya.
Bupati Sintang, Jarot Winarno yang membuka langsung kegiatan Race Boat tersebut mengucapkan teriamkasih pada PT. Pertamina yang telah turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Sintang dalam menjaga dan melestarikan peradaban sungai sebagai salah satu sarana transportasi dan wisata.
“Karena resiko yang dihadapi tidak main-main, maka butuh persiapakan yang benar-benar matang. Kita lihat, race boat ini berlangsung aman dan lancar,” katanya.
Jarot berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin yang akan membuat Kabupaten Sintang dapat terus maju dari berbagai lini kehidupan.
“Sungai Kapuas merupakan salah satu sungai terpanjang di Indonesia, itu adalah salah satu aset penting potensi wisata yang Sintang miliki. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan nantinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan,” pungkasnya. (Coe)