RSUD Sintang Optimalkan Pelayanan Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri 

0
303
Direktur Rumah Sakit Rujukan Ade M Djoen Sintang, Ridwan Toni Pane

LINTASKAPUAS | SINTANG – Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang, Ridwan Tony menyampaikan bahwa Pihaknya akan terus memberikan pelayanan kesehatan selama bulan suci ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1444 H.

Untuk pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang selama bulan ramadhan hingga hari raya idul Fitri tetap berjalan sebagaimana mestinya, ungkapnya kepala lintaskapuas.com saat ditemui diruang kerjanya, senin (27/3/2023)

Terkait dengan para Tenaga kesehatan yang menjalankan ibadah puasa, tetap menjalankan tugas sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. “sudah menjadi tradisi, dimana para nakes yang beragama non Islam akan tetap bekerja sesuai dengan sift yang telah di tentukan, ” ucapnya.

Ia juga memastikan selama Ramadhan dan Idul Fitri pelayanan kesehatan akan tetap berjalan karena para perawat maupun dokter yang non Islam akan tetap bekerja. Hal itu sudah kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Begitupun nanti ketika hari raya natal dan hari besar lainnya, akan kita atur jadwalnya supaya pelayanan tetap maksimal” jelas Ridwan.

Ridwan juga mengatakan bahwa mereka akan mengatur jadwal pelayanan maupun jadwal cuti bersama, supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan tetap berjalan secara optimal.

“yang pasti kita akan tetap optimal dalam pelayanan. Mungkin kedepan ini kita akan mengatur jadwal pelayanan termasuk juga saat cuti bersama”

Dari pengalaman ditahun-tahun sebelumnya, jika ada pasien yang gawat darurat Nakes akan tetap bekerja.

“kita akan tetap maksimalkan pelayanan. Kita akan upayakan pelayanan yang urgen seperti pelayanan di ruang ICU, ruang Operasi dan pasien gawat. perawat yang non muslim atau dokter yang non muslim akan tetap bekerja begitupun hari raya lainnya” pungkasnya.(Hry)