Sekda Akan Pimpin Tim Pemulihan, Persoalan Koperasi Kebun di Ketapang Menjadi Atensi Pemerintah

0
69

Foto Sekda Ketapang, Alexander Wilyo. (Foto Ist)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, memberikan Arahan pada kegiatan Ekspose Pelaksanaan Program Strategis Bidang Koperasi di Pendopo Bupati Ketapang, Rabu (27/7/2022) lalu.

Saat dikonfirmasi, terkait hal tersebut, Sekda mengatakan bahwa persoalan koperasi khususnya koperasi perkebunan di Kabupaten Ketapang menjadi atensi Pemerintah Daerah.

“Ini tugas besar kita untuk membenahi persoalan ini, perlu kerja keras, kekompakan dan kesungguhan,” ujarnya Senin (1/8/2022)

Terlebih Sekda mengakui dirinya juga memerintahkan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan untuk melakukan Validasi Data koperasi, data pengurus, data anggota serta dokumen-dokumen terkait dengan perjanjian perusahaan. Kemudian mempersiapkan Sumber Daya Manusia baik itu di dinas terkait maupun di koperasi perkebunan.

“Jika persoalan ini bisa dibenahi maka akan menjadi kekuatan luar biasa untuk mendongkrak perekonomian, pendapatan per kapita, memperkuat daya beli sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat,” tuturnya.

Setelah expose tersebut, dirinya akan melakukan rapat teknis untuk menterjemahkan apa yang menjadi arahan Bupati Ketapang. Dimana sektor perkebunan yang sudah memberikan kontribusi 20% terhadap PDRB, tidak hanya angka, tetapi dirasakan dampaknya oleh masyarakat. (Ags)