Sekda Lepas Karnaval Arak-arakan Pengantin Usai Upacara Hari Jadi Ketapang Ke-605 Tahun

0
99

Foto saat pelepasan arak-arakan penganting di Hari Jadi Ketapang 605 tahun. (Ist)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Sekda Ketapang Alexander Wilyo, melepas Karnaval Arak-arakan Pengantin Ketapang, Hastagune dan Pagendang Qasidah yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ketapang ke-605, pada Sabtu (11/03/2023) di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan yang adakan diadakan panitia Hari Jadi Ketapang ke-605 tersebut.

“Saya atas nama Pemda Ketapang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena selama kita mengadakan kegiatan ini, saya liat ormas-ormas perempuan Ketapang sangat aktif, diantaranya puan Ketapang dan Majelis Perempuan Melayu Ketapang,” ucap Sekda.

“Kemudian juga dari MABM, Lawang Kekayun dan Persatuan Orang Melayu,” lanjutnya.

Diakui Sekda hal seperti inilah seharusnya menjaga segala budaya, adat, tradisi, yang telah diwariskan oleh para leluhur.

“Saya senang acara ini sangat semarak. Saya harap dinas pariwisata dan kebudayaan Ketapang agar kegiatan ini terus didukung kembali melalui dana APBD dan kita tetapkan sebagai agenda rutin Hari Jadi Ketapang dan nanti bisa dikolaborasikan dengan etnis lain supaya lebih semarak lagi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Provinsi Kalbar Suma Jenny Heryanti, SH.,MH, Forkopimda ketapan, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ketapang, para Ormas, undangan dan lainnya.

(Ags)