Hadiri Ramah Tamah, Sekda Ajak Semua Pihak Satu Tekad Membangun Ketapang Maju Masyarakat Sejahtera

0
169

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo saat menyampaikan kata sambutan di kegiatan ramah tamah. (Ist)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Mewakili Bupati, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, menghadiri Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-605 Tahun 2023, Sabtu (11/03/2023) bertempat di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang.

Acara malam ramah tamah tersebut sangat meriah karena diisi dengan berbagai tarian dan kesenian multi etnis dari berbagai suku adat di Kabupaten Ketapang.

“Peringatan Hari Jadi Ketapang ini merupakan sebuah amanah dari peraturan Daerah Kabupaten Ketapang nomor 7 tahun 2012 tentang penetapan Hari Jadi Ketapang dan Peraturan Bupati nomor 5 tahun 2020 tentang tata cara Peringatan Hari Jadi Ketapang,” ujar Sekda saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Terlebih Sekda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi bagian penting dari perjalanan sejarah Ketapang.

“Semangat para pendahulu haruslah terus menjadi tonggak perjuangan kita kedepan, untuk terus memperjuangkan yang terbaik untuk Ketapang yang tercinta ini,” ucapnya.

Selain itu, Sekda mengajak semua pihak untuk kompak bersatu, satu tekad berjuang bersama mengukir sejarah untuk membangun Ketapang yang maju, berkembang dan sejahtera.

“Esok kelak kita akan disebut pendahulu yang patut dikenang dan dibanggakan oleh anak cucu kita,” tuturnya.

“Faunding Father Indonesia, Bung Karno mengatakan ” Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya,” maka dari itu niscaya jika masyarakat Ketapang kompak bersatu, apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam acara tersebut juga serahkan piala pemenang lomba mewarnai logo HUT Ketapang dan Lomba Video Kreatif dalam rangka HUT Ketapang.

(Ags)