Serahkan Bantuan Mobil Ambulans, Sekda Berharap Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

0
24

Foto penyerahan Ambulans secara simbolis oleh Sekda Ketapang. (Foto Istimewa)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, menyerahkan secara simbolis 6 unit Mobil Ambulans dan Sertifikat Akreditasi Hasil Penilaian Kebersihan di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Penyerahan tersebut dilakukan usai memimpin Apel Gabungan yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah se-Kabupaten Ketapang, pada Selasa (17/1/2023) di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengatajan pemberian mobil ambulance kepada 5 Puskesmas diantaranya Puskesmas Hulu Sungai, Sungai Laur, Tanjungpura, Kuala Satong, Sungai Besar diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan ketika sakit.

“Bantuan ini harus memotivasi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sekda menambahkan, terkait pemberian sertifikat hasil penilaian kebersihan, dirinya meminta agar seluruh pihak di ruang lingkup Pemda Ketapang selain meningkatkan pelayanan juga meningkatkan kebersihan untuk semakin membuat nyaman suasana bekerja dan membuat nyaman masyarakat yang datang ke masing-masing kantor.

Selain itu, Sekda juga meminta seluruh OPD untuk wajib mengikuti apel gabungan yang diagendakan rutin pemerintah daerah serta membuat video yel-yel ASN Berakhlak.

“Ke depan kita akan mengadakan pertandingan futsal antar OPD dan instansi yang mana harapan semuanya bisa ikut berpartisipasi baik OPD, hingga TNI, Polri dan BUMD sebagai wadah silaturahmi dan mempererat rasa kekompakan,” jelasnya.

Sekda juga mengingatkan pihak terkait mengenai target Mall Pelayanan Publik di lapangan sepakat yang tahun ini sudah mulai operasional dan sudah diresmikan.

“Semoga dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini bisa melayani masyarakat dengan baik, dan saya juga berharap kepada para ASN untuk lebih meningkatkan disipilin dalam bekerja dari tahun lalu,” tukasnya.

(Ags)