Serap Aspirasi Masyarakat Pedalaman, Santosa Reses ke Desa Melingkat

0
820

LINTASKAPUAS I SINTANG – Desa Melingkat merupakan salah satu desa pedalaman yang terletak diwilayah Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat.

Desa ini menjadi salah satu desa tujuan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Joe Santosa, S.AP pada hari rabu(8/7/2020)

Jarak Kota Sintang menuju desa Melingkat tersebut membutuhkan waktu dua jam perjalanan dengan kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah.
Kedatangan Ketua Komisi A DPRD Sintang ini mendapat sambutan hangat dari kepala Desa dan masyarakat Melingkat yang diawali dengan sambutan ritual Adat injak Telur.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Sintang Daerah Pemilihan Kayan Hilir-Kayan Hulu tersebut dilaksanakan di gedung SMP Negeri II Melingkat dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid 19
Anggota DPRD Sintang, Joe Santosa menyampaikan bahwa Kegiatan Reses reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja terjun langsung , menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing untuk menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat untuk ditindak lanjuti serta memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada warga di daerah pemilihannya.

Ketua Komisi A DPRD Sintang Gelar Reses Ke Desa Melingkat Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang

“Kedatangan Santosa kesini, untuk menyerap aspirasi dan menampung keluhan masyarakat untuk ditindak lanjuti, jadi buat bapak -Ibu yang ingin menyampaikan keluhan atau aspirasi silahkan disampaikan, ” jelas Santosa dihadapan masyarakat desa Melingkat.

Dalam kesempatan tersebut Santosa juga berjanji akan memberikan rasa keadilan kepada konstituennya khususnya masyarakat Desa melingkay Kayan hilir untuk memperjuangkan apa yang menjadi Aspirasi masyarakat.
“Saya pastikan, untuk selama empat tahun kedepan, insyaallah akan saya perjuangkan secara adil apa yang menjadi aspirasi masyarakat, “pungkasnya.

Pertemuan tatap muka dengan warga Desa melingkat cukup antusias, berbagai keluhan, aspirasi baik masalah ekonomi, infrastruktur jalan, kesehatan, pertanian, keagamaan hingga olah raga terungkap semua.

usai bertatap muka dengan masyarakat desa melingkat, Legislator Daerah pemilihan Kayan Hilir – Kayan hulu ini menyerahkan satu unit mesin jahit listrik kepada Ibu legyam.

Ibu Legiyam merupakan seorang ibu cacat fisik yang kegiatan sehari-harinya sebagai Penjahit menggunakan mesin Jahit Manual. mengetahui kondisi tersebut, terketuk hati Politisi PKB untuk membelikan mesin jahit listrik kepada sang ibu, agar tetap bisa melanjutkan karya-karyanya sebagai penjahit.