Supendi Pimpin HMI Komisariat Persiapan Kapuas Hulu

0
173
Pelantikan pengurus Komisariat Persiapan Kapuas Hulu Cabang Sintang

LINTASKAPUAS | KAPUASHULU – Supendi, Mahasiswa lulusan Politehnik Negeri Pontianak Kelas Kapuas Hulu beserta jajarannya diambil Sumpah janji sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Persiapan Kapuas Hulu Cabang Sintang periode 2022-2023, bertempat di aula Bappeda Kapuas Hulu pada Sabtu, 29/1/ 2022.

Pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Sintang dan disaksikan langsung wakil bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, ketua DPRD Komisi B Aweng, Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani, serta organisasi kepemudaan yang hadir meliputi PMII, PMKRI, IMM, BEM Polnep, OSIS beserta Ormas Kapuas Hulu.

Ketua Umum terpilih Komisariat Persiapan Kapuas Hulu Cabang Sintang, Supendi mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan baru HMI Komisariat Persiapan Kapuas Hulu bisa meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan dapat membawa perubahan di Kabupaten Kapuas Hulu menjadi lebih baik.

“Mahasiswa adalah Agent of Change, semoga dengan adanya Himpunan Mahasiswa Islam Kapuas Hulu bisa memberikan kontribusi, pandangan berbeda serta gebrakan baru dan aksi nyata untuk Kapuas Hulu demi tercapainya tujuan Hmi itu sendiri, “ucapnya.

Supendi berharap kepada pemerintah daerah Kapuas Hulu untuk mendukung dan memberikan support agar program kerja kepengurusan yang sudah dibuat bisa berjalan lancar.
“Mudah-mudahan dengan hadirnya organisasi Himpunan Mahasiswa Islam di Kapuas Hulu bisa memberikan perubahan bagi pemuda,” ujarnya.

Serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru Komisariat Persiapan Kapuas Hulu Cabang Sintang

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Sintang, Eka Setiyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa HMI Cabang Sintang tetap komitmen mengawal Himpunan Mahasiswa Islam di Kapuas Hulu bisa menjadi Cabang HMI Kapuas Hulu.
“Kami sebagai Cabang induk akan terus komitmen mendorong supaya HMI Komisariat Persiapan Kapuas hulu ini bisa menjadi Komisariat Penuh dengan harapan bisa menjadi Cabang HMI Kapuas Hulu, “ucap Eka.

Eka mengatakan bahwa Komisariat persiapan Kapuas hulu pertama kali berdiri pada tahun 2018.
“Harapan kita bersama, bisa akan terus berkembang dengan bertambahnya kader-kader HMI di Kapuas Hulu ini. Dan semoga dengan terpilihnya Ketua Umum baru yaitu Supendi dapat membawa perubahan yang berarti bagi Komisariat Persiapan Kapuas Hulu Cabang Sintang,”pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dalam sambutannya berpesan kepada Kepengurusan HMI Komisariat Persiapan Kapuas Hulu yang baru dilantik bisa menjalin kerja sama yang baik untuk membangun Kapuas Hulu yang lebih baik dan maju.
“Harapan kami, HMI bisa ikut berkolaborasi untuk mensukseskan visi dan misi, bupati dan wakil bupati yaitu harmonis energik berdaya saing amanah, yang paling penting komunikasi,” ucap Wahyu Hidayat

Dalam pelantikan tersebut dirangkaikan dengan dialog publik yang mana pemantik wakil bupati, ketua DPRD komisi B dan ketua KPU.