Terkait Kasus LH, Dr.Yulius Yohanes: Kader yang Sudah Mencoreng Nama Partai Harus Dapat Sanksi Tegas

0
84
Foto Tersangka LH menggunakan Rompi Orange. (Foto Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Terkait kasus dugaan korupsi yang menimpa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang Fraksi Partai Demokrat, LH yang membuatnya saat ini ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang. Pengamat Politik Universitas Tanjungpura Dr. Yulius Yohanes menilai hal ini tentu mencoreng nama baik partai dan harus ada sikap tegas dari partai.

“Partai harus bersikap tegas terhadap kadernya yang mencoreng nama baik partai,” katanya, Kamis (29/04) sore.

Yulius melanjutkan, kejadian yang menimpa LH saat menjabat sebagai Kepala Desa Bantan Sari tentu merugikan partai maupun lembaga DPRD saat ini lantaran menghambat kinerja di DPRD.

“Karena dianggap merugikan partai. Maka partai harus bersikap tegas berupa pemecatan. Itu sudah standar organisasi,” tegasnya.

Yulius menambahkan, dewan memiliki tanggung jawab khususnya di daerah pemilihan sehingga akibat perbuatannya ini tentu banyak aspirasi warga yang tidak dapat tertampung dan diperjuangkan.

Sebelumnya ketika LH ditahan, Ketua DPC Partai Demokrat Ketapang, Yang Kim enggan memberikan komentar terkait polemik ini, dia bahkan seolah melepas tanggung jawab selaku ketua partai dengan mengarahkan awak media untuk menghubungi partai tingkat provinsi.

Bahkan ketika akan dikonfirmasi kembali terkait polemik sesama kader Yang Kim terkesan bungkam, pesan singkat dan telepon awak media yang hendak mewawancarai terkait sikap partai atas kejadian ini tidak mendapat respon sama sekali.

Tak sampai disitu, nomor handphone awak media yang berulang mencoba mengkonfirmasi dirinya juga ikut diblokir olehnya. (Agsfy)