Pemda Ketapang Bagikan Bantuan Beras ke Sejumlah Masjid dan Surau

0
104
Foto Asisten II Setda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Drs.H.Marwan Noor,  saat menyerahkan bantuan beras kepada pengurus masjid. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang melalui Asisten II Setda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Drs.H.Marwan Noor, menyerahkan bantuan beras ke sejumlah Masjid dan Surau dalam rangka Safari Ramadan serta menjelang hari raya Idul Fitri, Sabtu (01/05/2021).

Adapun Masjid dan Surau yang menerima bantuan beras tersebut yaitu Masjid Ashabul Yamin, Surau Al-Mukminun, Surau Hidayahtuul Taufik di Kecamatan Muara Pawan.

Saat dikonfirmasi Asisten II menyampaikan bahwa pemberian bantuan beras kepada masjid ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemda Ketapang.

“Bantuan ini di serahkan ke masjid agar masjid menyalurkannya kepada masyarakat yang layak menerimanya dengan mengikuti 8 asnaf,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa beras tersebut dibeli khusus oleh Pemda dari petani-petani di Kabupaten Ketapang agar pertumbuhan ekonomi petani di Ketapang meningkat.

“Ini merupakan kepedulian pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mensejahterakan masyarakat,” tukasnya. (Agsfy)