Tingkatkan Sinergitas, Anggota TNI- Polri Gelar Misa Bersama

0
66

LINTASKAPUAS | SINTANG- Dalam rangka menjaga sinergitas serta tali persaudaraan keluarga besar TNI di Sintang bersama dengan Polres Sintang melaksanakan Misa Jumat pertama di Gereja Maria Ratu Semesta Alam (Sei Durian) Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jum’at,3/9/21

Kegiatan ibadah bersama ini rutin dilaksanakan bagi anggota yang beragama Katholik setiap hari Jum’at pada Minggu pertama. Disamping mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk meningkatkan keimanan juga sebagai ajang silaturahmi bersama antar aparat negara khususnya TNI Polri yang berada di kab. Sintang.

Misa bidang keagamaan Katolik yang digelar secara rutin ini, dipimpin oleh Pastor Agustinus Xaverius Bahang selaku Pastor Paroki Maria Ratu Semesta Alam. Kegiatan misa ini dihadiri oleh anggota TNI – POLRI dan karyawan perkantoran yang ada disekitar daerah Sei. Durian.

Menurut Kepala Pembinaan Mental Korem 121/Abw (Kabintal) Kapten Inf Komar Husen mengatakan,” kegiatan ibadah bersama keluarga besar TNI-POLRI, dilaksanakan secara rutin di hari Jum’at pertama setiap bulannya yang dilaksanakan di Gereja Maria Ratu Semesta Alam (Sei.Durian). Selain meningkatkan kerohanian masing-masing anggota TNI-Polri yang beragama Katholik, juga upaya positif dan strategis dalam menjaga dan membangun sinergitas pelaksanaan tugas masing-masing,” jelas Kabintal.

Pelaksanaan misa tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat yaitu tetap mengatur jarak dan menggunakan masker.(penrem)