Turnamen Voli Kapolres Cup Ketapang Resmi Dibuka, Martin Rantan: Junjung Sportivitas yang Tinggi

0
60

Foto Bupati Ketapang, Martin Rantan, bersama Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana. (Foto Ist)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Ketapang Polda Kalbar menggelar Turnamen Voli Kapolres Cup 2022. Dengan bertajukan Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh serta Indonesia tumbuh. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan di Lapangan Voli Bhayangkara Ketapang, Jumat ( 24/6/2022).

Dalam sambutanya Martin Rantan mengatakan, bahwa pada ajang Porprov tahun 2018 lalu tim bola voli putra pernah berprestasi dengan menduduki peringkat 3 dan tim putri pada peringkat 8 besar. Maka dari pada itu Martin berharap dengan adanya ajang kejuaraan bola voli ini dapat memberikan motivasi kepada para atlet olahraga bola voli.

“Dulu pada ajang Porprov tahun 2018 Kabupaten Ketapang menduduki peringkat 3 pada tim putra sedangkan tim putri pada peringkat 8, saya berharap dengan adanya kejuaraan bola voli Kapolres Ketapang tahun 2022 ini dapat memberikan semangat dan motivasi sehingga melahirkan bibit-bibit atlet bola voli yang berpotensi dan berbakat,” harapnya.

Selain itu Martin juga berpesan kepada para tim yang bertanding untuk bermain secara Fair Play dan meningkatkan rasa kebersamaan juga sportivitas.

“Kepada seluruh peserta tim atau klub untuk meningkatkan kebersamaan, mengedepankan nilai-nilai sprotivitas, dan semangat Fair Play dalam setiap pertandingan yang diikuti,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengatakan event pertandingan voli ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

“Pelaksana perlombaan Open Turnamen Bola Voli Kapolres Cup Se-kabupaten Ketapang ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga berpesan kepada para atlet untuk terus berlatih dan menjadikan event-event olahraga sebagai pengalaman menuju jenjang yang lebih tinggi.

“Kepada para atlet teruslah berlatih, jadikan ajang ini sebagai wadah untuk membina mental dan menimba pengalaman menuju jenjang yang lebih tinggi, bertandinglah dengan menjunjung sprotivitas,” tutupnya.

Diakhir acara Wakil Bupati Ketapang bersama Forkopimda bertanding melawan Kapolres Ketapang dan jajarannya, meskipun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat pertandingan. (Ags)