Wabub Farhan Bacakan Sambutan Menpora RI Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
30

Foto Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan saat membacakan Sambutan Menpora RI. (Istimewa)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Sumpah pemuda 28 oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Demikian antara lain yang disampaikan Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI, pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ketapang, pada Jum’at (28/10/2022) di halaman kantor Bupati Ketapang.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 pagi tersebut diikuti seluruh pejabat dan pegawai ASN dan Non-ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Forkopimda dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, upacara berlangsung khidmat walaupun sempat diguyur hujan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak untuk menjadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya.

(Ags)