Wabub Farhan Jadi Irup Peringatan Hari Amal Bakti Ke-77 Kementerian Agama

0
831

Wabub H.Farhan saat membacakan pidato Menteri Agama RI. (Foto Istimewa)
LINTASKAPUAS I KETAPANG,- Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2023 Kementerian Agama RI, Selasa (03/01/2023) di Halaman Kantor Agama Ketapang.

Pada peringatan HAB ke-77 mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.” dalam kegiatan tersebut para peserta upacara juga menggunakan pakaian adat Nusantara.

Wabup dalam upacara tersebut membacakan langsung Pidato tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Yang mana Menteri Agama RI mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia”, ujar Wabup saat membacakan pidato Menteri Agama RI.

Lebih lanjut disampaikan Wabub, Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah.

“Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional,” tuturnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan bahwa kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024 sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

“Jadi kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tukasnya.

(Ags)