Wah…!!! Sekarang 197 Orang Terkonfirmasi Positif Corona, 31 Sudah Meninggal Dunia

0
92

Bupati Sintang, Jarot Winarno Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang Gelar Pers Release perkembangan Penyebaran Virus Covid 19 Dikabupaten SintangLINTASKAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno menggelar pers rilis bersama dengan awak media terkait dengan perkembangan penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Sintang, senin(19/4/2021) bertempat di Mini Comand Center(MCC) Kantor Bupati Sintang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh menyampaikan bahwa berdasarkan data informasi per tanggal 18 April 2021, Dinas kesehatan Kabupaten Sintang sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 10.420 orang. 1.642 diantaranya terkonfirmasi positif sementara 8.106 negatif.

“Dari 1642 kasus yang terkonfirmasi Positif, 1414 sudah sembuh sementara 197 orang lainnya masih menjalani perawatan di ruang isolasi milik Pemerintahan Daerah Sintang, ” papar Sinto.

Ia juga mengatakan bahwa dari jumlah data kasus yang terkonfirmasi Positif yang ditemukan di Kabupaten Sintang, Kecamatan Sintang paling mendominasi.

“Dari total 1642 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sintang dengan jumlah mencapai 1.296 kasus dengan jumlah meninggal sebanyak 25 orang disusul kecamatan Sungai Tebelian sebanyak 102 kasus.
Jadi, Lanjut Sinto, hingga saat ini jumlah kasus yang meninggal dunia akibat Virus Corona Disease (Covid-19) di Kabupaten Sintang sebanyak 31 kasus. “jelasnya.

Sementara, Bupati Sintang, Jarot Winarno, mengatakan bahwa kasus corona di Kabupaten Sintang sejak Awal Bulan April 2021 masuk dalam kategori varian ganas.

“Bulan April ini ada satu orang anak muda umur 32 tahun meninggal karena Corona tanpa penyakit penyerta, “ungkap Jarot.

Ia juga mengatakan persepsi masyarakat terhadap resiko terjangkit virus Corona sebelumnya sudah mulai memudar, akan tetapi dengan adanya kejadian di bulan April tersebut diharapkan persepsi masyarakat berubah menjadi tinggi
“Saat ini persepsi masyarakat untuk terjangkit Virus Corona sangat rendah apalagi setelah ada Vaksinasi. Namun dengan kejadian adanya anak muda meninggal karena Corona tanpa penyakit penyerta, persepsi masyarakat akan terjangkit virus corona menjadi tinggi kembali, ” harap Jarot.

Tak bosan-bosannya, Bupati Sintang selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang akar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.
“Meskipun sudah menjalani Vaksinasi, namun masyarakat kita harapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu tetap menjaga Jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan tetap selalu mencuci tangan sesering mungkin serta mengurangi mobilitas keluar, ” pungkasnya.