Wakil Bupati Ajak Pemuda Batak Bersatu Rawat Kebhinekaan

0
233
FOTO BERSAMA : Pengurus dan Anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB) foto bersama dengan Wakil Bupati Sintang beserta Sejumlah Pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengajak seluruh anggota dan Pengurus Organisasi Pemuda Batak Bersatu(PBB) untuk bersinergi dengan Pemerintah serta Organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten Sintang untuk ikut serta merawat keberagaman

 

“Kabupaten Sintang ini merupakan rumah besar kita bersama yang didalamnya beraneka ragam suku, ras dan Agama yang berbeda – beda, oleh sebab itu mari kita sama-sama rawat agar Sintang ini menjadi tempat yang aman nyaman sebagai tempat tinggal seluruh elemen masyarakat,” ungkap Melkianus dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus organisasi Pemuda Batak bersatu (PBB) Kabupaten Sintang di Pendopo bupati, Sabtu(3/12/2022)

 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan Baru Organisasi Pemuda Batak bersatu (PBB) Kabupaten Sintang.

“Tentu ini memberikan nuansa baru, memberikan semangat baru kepada kepada pemerintah untuk ikut bersama-sama membangun Sintang yang lebih baik dan Paling tidak menambah kawan-kawan ormas yang sudah ada. Dan tentu harapan saya seperti yang disampaikan tadi, bahwa lebih bergerak ke bidang sosial,” ujar Melki.

 

Melkianus juga berharap tidak ada persaingan yang dilakukan diantara para ormas. Sintang ini rumah besar bagi bersama. “Saya selalu sampaikan itu. Dan rumah besar ini patut kita jaga bersama,” katanya.

 

Sintang sudah damai sudah tentram dengan berbagai etnis, suku dan agama. Mari dijaga sama-sama dan pelihara supaya tetap damai dan nyaman. Tanpa harus membedakan suku apalagi agama.

 

“Kita tidak bisa menentukan kita lahir dari agama apa, tetapi ketika kita sudah bisa bersatu di tempat ini, itulah rumah kita, itulah keluarga kita bersama. Jadi Sintang ini saya harap menjadi tempat yang paling nyaman bagi kita semua,” terangnya.

 

Melkianus juga berharap kebersamaan di Sintang dapat jadi satu. Karena untuk membangun Sintang perlu kebersamaan yang kuat.

 

“Tentu kita juga berharap pembangunan di Sintang kita kawal bersama. Kita bisa membangun Sintang karena kebersamaan. Saya yakin Batak sudah besar. Tolong pertahankan itu dan jaga nama baik Batak di Kabupaten Sintang ini,” pungkasnya.