Erwin Siahaan: Pemuda Batak Bersatu Siap Berkolaborasi Dengan Pemerintah Dan Ormas Sintang

0
56
Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan berkas surat keputusan Kepengurusan DPC PBB Kabupaten Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Negeri ini diberkati oleh Tuhan dengan keberagaman budaya, suku, agama, bahkan kekayaan alam yang melimpah. Hal ini merupakan suatu tanggung jawab bagi semua kalangan untuk menjaganya.

 

Ungkapan tersebut disampaikan Ketua DPC Pemuda Batak bersatu (PBB) Kabupaten Sintang, Erwin Siahaan pada saat kegiatan deklarasi dan pelantikan DPC PBB Kabupaten Sintang periode 2022-2027, di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (3/12/2022) malam.

 

“Terutama pemuda, tentunya di zaman era globalisasi ini terbeban di pundak kita untuk mengawal serta mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kita,” ujarnya.

 

Oleh sebab itu, berbagai macam organisasi kepemudaan sudah ditancapkan kuat, terutama pada tanggal 28 Oktober 1928. Ini menjadi suatu cikal bakal atau tonggak perjuangan para pendahulu untuk memperjuangkan Ngara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Kita beranekaragam dalam bingkai kebhinekaan. Saat ini kita tidak lagi berperang mengunakan senjata, tetapi di era globalisasi ini kita berperang untuk berbagai macam kecangihan-kecangihan dan teknologi serta kesiapan sumber daya manusia,” katanya.

 

Saat ini kata Erwin organisasi kepemudaan sudah bergerak sesuai dengan bagiannya masing-masing. Organisasi PBB suatu organisasi yang bergerak untuk mempertahankan sikap tolerenasi, gotong royong, rukun dan kekeluargaan.

 

“Oleh sebab itu, saya selaku ketua DPC terpilih siap bersedia untuk berkontribusi, khususnya kepada organisasi masyarakat dan lingkungan. Dengan berbagai latar belakang keilmuan, tentunya PBB di Sintang ini siap menjalankan nilai-nilai atau arahan dari DPP, DPD hingga DPC itu sendiri,” tuturnya.

 

Tentu PBB tidak bisa jalan sendiri tanpa ada topangan dari semuanya, serta rekan-rekan ormas lainnya yang ada di Kabupaten Sintang. PBB Sintang tetap membuka kritik, menerima kritik, prinsip-prinsip yang membangun untuk kemajuan masyarakat Sintang.

 

“Kami juga siap berkolaborasi dengan instansi pemerintah, swasta maupun dengan rekan-rekan organisasi lainnya, tentu dengan tujuan untuk mempersatukan serta mempererat dan menjaga toleransi serta kerukunan bagi masyarakat Sintang dari berbagai latar belakang suku, ras dan agama,” terangnya.