Wakil Bupati : Generasi Muda Harus Cekatan

0
183
Sambutan Wakil Bupati Sintang Melkianus dalam acara perayaan natal anak muda di Kabupaten Sintang(FOTO – IST)

LINTASKAPUAS | SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengingatkan kepada seluruh Generasi Muda anak bangsa agar cekatan dalam merespon akselerasi transformasi dalam dunia pendidikan dan memiliki semangat berinovasi, kreatif serta pro aktif menghadapi perubahan.

Hal tersebut disampaikan Melkianus saat menghadiri acara perayaan Natal student service ministry Sintang di Gereja GPSK Gloria Sintang, Senin (30/1/2023).

Melkianus mengatakan Hakekat generasi muda penerus bangsa harus cekatan serta adaptif terhadap berbagai perubahan.

“Anak muda harus cekatan itulah hakikat anak muda untuk membangun gereja, karna pemuda adalah harapan gereja. “ungkapnya.

Wakil bupati Sintang juga berpesan kepada seluruh anak muda yang mengenyam pendidikan datang ke kota Sintang agar menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh orang tuanya.

“Terkhusus untuk anak-anak yang datang dari kampung bersekolah ke Kota Sintang ini, jaga kepercayaan orang tua kalian, jangan kecewakan mereka, karena kalianlah satu-satunya masa depan mereka, ” pesan Melki.

Wakil Bupati Sintang juga memberikan Motivasi semangat kepada generasi muda yang hadir dalam perayaan natal bersama anak muda.

Melkianus bercerita tentang pengalaman panjang hidupnya hingga dirinya bisa seperti saat ini. cerita dimulai dari pernah kerja sebagai supir truk bahkan pernah masuk penjara karna kerja emas (PETI-Penambangan emas tanpa ijin/ilegal).

“Bekerja keraslah Tuhan akan beri hasil pada waktunya. Semua yang terjadi dalam hidup ada hikmahnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Melkianus juga berpesan kepada seluruh anak muda Sintang agar bijak dan cerdas dalam anak menggunakan media sosial.

“Hati-hati men-share informasi di medsos, jaga data pribadi dan gunakan medsos dengan bijak dan kreatif serta bertanggung jawab, jadikan media sosial itu yang mampu memberikan manfaat untuk diri pribadi kita,”pungkas Melkianus(*)